|



Peduli Kesehatan, Kapolda Kalbar Ikuti Rikkes Berkala


Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Guna memantau kesehatan dan stamina, Kapolda, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kalbar melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala TA 2021 di Aula Biddokkes Polda Kalbar, Jumat (26/03) pagi.


Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go, SIK menuturkan bahwa Polri mengharapkan kondisi seluruh personelnya tetap terjaga dengan baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin secara bergantian Pejabat Utama terlebih dahulu dan selanjutnya anggota Polda Kalbar. kali ini pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala semester 1, enam bulan sekali.


“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.” ungkap Kabidhumas.


“Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.” imbuhnya.


“Peserta Rikkes ini kita bagi untuk dilakukan secara bergelombang tingkat PJU dulu baru nantinya anggota, karena kegiatan ini kita tetap melakukan sesuai prosedur prokes covid-19.” ungkap.


Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi gigi, darah, urine, EKG, Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, Treadmil, jantung hingga kesehatan jiwa.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini