|



Lapas Kelas IIB Sintang Gelar Deklarasi Zona Intrgritas

 Jarot: Deklarasi menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani



Sintang, Kapuasrayatoday.com - 

Pemkab Sintang mengelar deklarasi dan pencanangan zona integritas bebas korupsi yang berlangsung di Aula Lapas kelas IIB pada Selasa (16/3) 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Yosepha Hasnah, Kapolres Sintang, AKBP Venti Bernand Musak, SIK,SH.MIK, Kalapas kelas IIB Sintang Syeh Walid.S Amd.ip.SH, MH, Kepala PN Sintang JohanIs Dailo Malo, SH, MH Kejari Sintang, Porman Patuan Radot, SH, MH, Wadan Denpom Walikota Sintang Budi Hariyanto. Kepala BNN Sintang Agus Ahmaddin PETA. pejabat struktural lapas kelas IIB Sintang,

Dalam krisis bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, menyampaikan, pemerintah telah menerbitkan Repormasi Birokkrasi Grand Design tahun 2010 - 2025.

Untuk mencapainya tujuan tersebut, dibutuhkan tata kelola yang baik dan bersih, maka perlu dilakukan Reformasi Birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga pemerintahan dengan menerapkan Government dan Good Governance secara Universal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sektretaris Daerah menambahkan, pelaksanaan Deklarasi janji kinerja dan penandatanganan zona integritas ini merupakan langkah awal mensukseskan Repormasi Birokkrasi, oleh karena itu atas nama Pemkab Sintang saya mewakili bupati memberikan Apresiasi terhadap penyelengaraan kegiatan ini. 

Pemkab Sintang kata Yosepha Hasnah juga mempunyai tekad yang sama dalam mewujudkan zona integritas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada untuk menata pemerintahan yang baik bersih transparansi dan akuntabel tegas Yosepha Hasnah.

"Harapan kita, .melalui Deklarasi janji kinerja dan komitmenan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini akan menciptakan birokrasi pemerintah yang propesional, berkinerja tinggi bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik, berdedikasi serta memegang teguh nilai nilai dasar kode etik apratur negara" Yosepha.

Kepala kejaksaan negeri Sintang Porman Patuan Radot, SH, MH. Dalam Sambutannya, manajemen perubahan harus terapkan dalam perubahan kinerja kita dalam zona integritas dan Repormasi Birokrasi.

Caranya pengelolaan manajemen yang baik dan rapi terhadap keberadaan kantor dan penempatan anak buah dalam pengelolaan Birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik,

Penempatan anak buah harus menjadi prioritas kita sesuai dengan ke ahlian dan kemampuan masing masing, "dia punya kemampuan disini kita tempat kan sini"jangan berdasarkan kedekatan dan ke akraban kita saja,kata kepala kejaksaan"

Dari situ lah nilai jual yang bisa kita tunjukan dalam kinerja Birokrasi pemerintahan

Selanjut nya porman juga menyampaikan "Mari kita membangun sintang, bukan membangun di sintang, ini lah yang menjadi inovasi dan nilai jual kita kepada kementrian kata Porman.

Ini lah yang harus ditonjolkan di daerah kita yang beda dengan daerah lain, kalau harus bersaing dengan daerah lain kita tidak akan mampu,akan tetapi bagaimana kita menonjolkan kemampuan kita dalam menciptakan Repormasi Birokrasi yang bersih dan aman bebas korupsi di daerah kita.

"Tumbuhkan semangat baru dengan inovasi baru yang harus kita canangkan dalam WBK kita, karna dalam wbk kita mempersiapkan kita menuju wilayah Repormasi Birokrasi yang bersih dan rapi,Manajemen kantor kita perbaiki pengelolaan anak buah yang baik maka akan tercipta birokrasi yang baik pula,Ungkap Porman.(prokopim/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini