-->
    |

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Latih Satpam Baris Berbaris

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila melatih satpam tentang baris berbaris. (foto: Suara Landak)

Kapuasrayatoday.com
- Polsek Sengah Temila melakukan pembinaan ke sejumlah Satuan Pengaman (Satpam) Perusahaan Kebun Kelapa Sawit untuk senantiasa respon dan sigap dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Sengah Temila Bripka Hendrikus Rimbun bersama Bhabinkamtibmas Desa Tonang Bripka Maryono yang memberikan pelatihan di PT. MAK (Mustika Abadi Kencana) Estate Tonang, Senin (19/4/2021).

"Pembinaan dan pelatihan yang di berikan kepolisian kepada Satpam atau Security ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan dasar peraturan baris-berbaris kepada satpam dan sekurity yang berada dilingkungan PT. MAK (Mustika Abadi Kencana) di Dusun Runut, Desa Tonang kec Sengah Temila," terang Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel.

Kapolsek Sengah Temila berharap dengan latihan yang telah diberikan tersebut, para anggota satpam atau security di perusahaan tersebut disiplinnya semakin meningkat khususnya dalam melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan kerjanya.

"Dengan disiplinnya (Satpam) dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dilingkungan perusahaan dan sekitar maka setidaknya akan mengurangi dampak gangguan kamtibmas dan semua ini diawali dari latihan-latihan yang diberikan oleh Polsek Sengah Temila dua minggu sekali untuk giat pelatihan baris berbaris," tuturnya.

Agar personil satuan pengamanan (satpam) memiliki kemampuan dasar yang cukup, maka perlu dilakukan pelatihan yang berkelanjutan salah satunya melalui pelatihan dasar peraturan baris berbaris (PBB). (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini