-->
    |

Anuar Syarifudin : Ini Kronologis Penemuan Mayat Hendianus


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - Mayat pria ditemukan di depan ruko milik warga di Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu pagi, 30 Mei 2021. Mayat pria bernama Hendianus (28) itu pertama kali ditemukan oleh warga.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Anuar Syarifudin, mengungkapkan sekitar pukul 05.30 WIB, salah seorang warga loteng dan melihat seseorang tergeletak di samping rumahnya. Warga tersebut sempat membangunkan yang memerintahkan dan memberitahukan bahwa ada orang yang tergeletak di samping rumah. Namun, sang ayah yang mengira orang tersebut adalah orang mabuk.

"Kemudian, warga tersebut akan melaporkan istri dan adik iparnya jika ada orang yang tergeletak di samping rumah adat. Mereka lalu mengeceknya dan bertemu warga lainnya dan melaporkan hal itu ke Polsek Sekadau Hilir," ungkap Anuar.

Saat ditemukan, mayat pria tersebut berpakaian lengkap dengan memakai baju lengan panjang berwarna ungu dan celana training berwarna hitam. 

"Kami juga menemukan tas selempang warna hitam merk Valco, rokok dan korek tokai serta uang tunai dengan pecahan Rp 20 ribu sebanyak dua lembar, Rp 10 ribu ada dua lembar dan Rp 2 ribu sebanyak dua lembar," beber Anuar.

Saat ini jasad pria tersebut telah dibawa ke RSUD Sekadau. Anuar mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan keluarga untuk meminta persetujuan dilakukan autopsi.

"Kami juga meminta keterangan pihak keluarga, apakah yang bersangkutan punya riwayat penyakit," tuturnya.

Penulis.   Tim Liputan

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini