-->
    |

Paguyuban Jawa Kalbar Laksanakan Halal Bihal Bersama Gubernur Ganjar Pranowo Secara Virtual


Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan Halal Bi Halal bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui media zoom meeting, Jumat (14/05/2021).

Silahturahmi dan halal bi halal virtual mengambil tema “Wong Jateng di Perantauan bersama Ganjar Pranowo” dilaksanakan di sekretariat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) dan dari Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah.

Dalam halal bihalal secara virtual, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa semua peserta Halal bihalal dan silahturahmi virtual yang juga di ikuti oleh mahasisiwa-mahasiswi Jawa Tengah yang sedang belajar di berbegai universitas luar negeri.



Sementara dari PJKB tampak mengikuti, Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) Prof Slamet Rahardjo, Sekretaris Umum PJKB, Edi Suhairul, Ketua Harian, Heri Kuncoro, Wakil Bendahara PJKB, Saryoko, Perwakilan PJKB Kab Sambas serta perwakilan Pengurus Daerah PJKB lainya.

Selain itu juga dalam halal bihalal secara virtual itu dihadiri Gubernur Kaltara, Bupati Bengkalis serta Paguyuban Jawa Tengah di beberapa Provinsi yang lain.

Dalam penyampaianya Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi semua warga Jawa Tengah di Perantauan yang tidak mudik dan berlebaran di daerah rantaunya masing-masing guna memutus mata rantai covid-19.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H, Mohon maaf Lahir dan Batin, dan saya ucapkan terimakasih kepada poro sedulur di pemantauan yang tidak mudik,” ungkap Ganjar Pranowo.

Ia mengatakan tidak mudik adalah pilihan terbaik agar semua bisa melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ganjar Pranowo mengayakan Lebaran bisa melakukan silahturahmi atau halal bi halal via daring seperti yang dilakukan Pemprov Jawa Tengah dan Paguyuban Jawa Tengah di Perantauan ini.



Gubernur Jawa Tengah ini kemudian menyapa satu peserta Peserta Silahturahmi dan Halal Bi Halal Virtual, kemudian meminta masukan dari semua peserta untuk kemajuan Provinsi Jawa Tengah.

Dari berbagai saran dan masukan tersebut pada umumnya semua meminta izin Pemprov Jawa Tengah terus menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada Warga Jawa Tengah yang ada di pemantauan.

Menyikapi hal Tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik dan bahkan mensuport berbagai kegiatan Masyarakatnya yang ada di pemantauan, salah satunya adalah dengan membeli Produk UMKM Warga Jawa Tengah yang ada di Sumatera.

Sementara itu Sekretaris PJKB, Edi Suhairul berharap dengan adanya jalinan silahturahmi dan Halal Bihalal bersama Warga Jateng dan Gubernur Jawa Tengah, peningkatan hubungan emosional serta semangat kebersamaan warga Jawa Tengah di mana saja termasuk di Kalimantan Barat.

“Harapan Kami dengan terjalinnya komunikasi ini semakin mempererat hubungan Emosional serta kebersamaan antar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan warganya yang ada diperantauan ini,” ungkap Edi.

Kedepanya ia berharap pasca pandemi berkahir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa menyambangi warganya yang ada di Kalimantan Barat.

“Semoga Pandemi ini lekas berakhir, sehingga Pak Ganjar bisa bersilahturahmi langsung dengan warganya disini,” pungkas Edi.(tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini