-->
    |

Tegakan Prokes, Tim Gabungan Lakukan Rajia Masker


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Hari kedua pelaksanaan larangan mudik lebaran 1442 H tahun 2021, tim gabungan melakukan rajia pengunaan masker terhadap penguna jalan di seputaran kota Sekadau pada Jumat (7/5) 2021.

Tim gabungan terdiri dari TNI,Polri, Pol PP, dan Dishub. Pantauan media ini di lokasi rajia, masih terdapat penguna jalan yang tidak mengunakan masker. Oleh petugas, para penguna jalan yang tidak memakai masker di kenakan peringatan tertulis serta diberikan masker.

Plt.Kasat Pol PP  Sekadau Paulus Yohanes ditemui disela kegiatan rajia mengatakan untuk penguna jalan tingkat kepatuhan dalam mengunakan masker sudah cukup baik.

"Tingkat kepatuhan penguna jalan dalam memakai masker sudah baik, terbukti dari pukul 7.30 Wiba mulai dilakukan rajia sampai pukul 9.00 Wiba hanya beberapa saja yang tidak pakai masker dan jika di persentasekan sekitar 90 persen sudah patuh." kata Paulus Yohanes.

Yang sulit tambah dia,"melakukan penerapan di pasar tradisional. Kita tegur di cuekin, padahal demi kesehatan dia juga" ujar Paulus Yohanes.



Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran 1442 H sesuai anjuran pemerintah dan jangan lupa selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari Mobilisasi dan interaksi pungkas Paulus Yohanes.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini