-->
    |

Listrik Masuk Desa Setawar, Ditargetkan 50 Hari Kalender, Tapi Ini Kendalanya

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Program listrik masuk desa sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) 47 tahun 2019 tentang penyediaan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) bagi masyarakat yang berada di kawasan Perbatasan, daerah tertinggal, nomor daerah terisolir, dan pulau-pulau terluar yang belum mendapatkan Akses Listrik.

Berkaitan dengan program tersebut, desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau mendapatkan program Listrik masuk desa tahun anggaran 2021.

Pemasangan Jaringan Listrik tersebut dilaksanakan oleh PT.Bandar Sati Raya dengan masa kontrak selama 50 hari kalender sejak pertengan Juni 2021.

Koordinator lapangan PT.Bandar Sati Raya A'on Bandi mengatakan,saat ini (10) hari berjalan, penancapan tiang sudah mencapai 30 persen mudah - mudahan tidak ada kendala sehinga kita bisa selesai tepat waktu kata Aon Bandi kepada Redaksi Kapuasrayatody.com Rabu (23 /6).



Aon Bandi mengatakan, saat ini kendala yang kita hadapi adalah sebagian tanaman kelapa milik PT.Agro Andalan sehinga menyebabkan sulitnya tenaga kerja kita memasang jaringan (tali induk listrik) karena tersangkut tanaman sawit kata dia.

Penebangan lanjut dia memang ada, tapi lambat karena jika tiangnya sudah di tancap dalam satu hari kita bisa memasang tali sejauh 2-3 Km. Dengan kondisi belum ditebangnya tanaman sawit,kita hanya mampu memasang kurang lebih 1 km saja.

Terpisah, General Manager DSN Group yang membawahi PT.Agro Andalan Imanuel Tibian menjelaskan, pihak perusahaan sudah mulai melakukan langkah selanjutnya dan melanjutkan sesuai kebutuhan pemasangan pemasangan saat dihubungi melalui pesan singkat. kabel di lapangan info yang saya dapat tetap lancar" tulis Imanuel Tibian singkat.

Penulis. Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini