-->
    |

Wabup Optimis, Petani Semangka Bisa di Bina


SEKADAU, Kapuasrayatoday.com.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio kembali mengunjungi petani, kali ini mantan Ketua KPU dua kali kunjungan tersebut mengunjungi petani Semangka.

Dalam lawatan nya ke kebun Semangka milik petani, orang nomor dua di bumi Lawang Kuari tetap memberi semangat kepada petani agar optimis untuk menekuni kegiatan bertaninya, karena dengan bertani memiliki masa depan yang baik.

"Saya minta petani Semangka bisa didata, karena tanpa data yang akurat bagi kita untuk melakukan pembinaan, karena sesuai dengan visi petani dan misi bupati terpilih yakni IP3K. Menurutnya, setiap yang betul-betul bergerak di bidangnya akan didata untuk dibina," saat melakukan panen semangka Senin (28/06/2021) di Jalan Tanjung.

Menurut wabup,saat ini pemerintah belum bisa maksimal melakukan pembinaan kepada petani, karena data memang belum ada, jadi kita minta dinas untuk melakukan pendataan yang akurat, agar tahun ini bisa kita berikan bantuan.

"Pemkab, Sekadau serius untuk membina seluruh petani yang ada, agar bisa dibina sebaik mungkin. Sebab, saat ini semangka belum mampu mengcover kebutuhan warga kabupaten Sekadau," kata Wabup.

Sementara itu, kepala dinas Ketahanan Pangan,

Pertanian,Perternakan,dan Perikanan (DKPPP) Sandae mengatakan, depan waktu dekat ini akan melakukan pendataan terhadap semua petani, baik semangka maupun petani lainnya.

"Kita akan data dan bina semua petani Semangka yang ada, lalu kita buat kelompok tani, baru kita berikan pembinaan, kata Sandae.

Sementara itu Kamaruddin salah seorang petani Semangka kepada media mengakui, bahwa saat ini semua kebutuhan untuk bertani adalah swadaya, bekum ada bantuan dari pemerintah, baik pupuk maupun Herbisida, semua swadaya.

"Sebagai petani saya berharap agar pemerintah daerah bisa membantu dalam bentuk pupuk maupun Herbisida serta bimbingan dari tenaga Penyuluh,"harapnya (tim liputan/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini