|



Bupati dan Wabup Kunjungi Sejumlah Mesjid di Sekadau


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - Bupati Sekadau Aron SH didampingi Wakil Bupati Subandrio SH.MH dan anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jebray Raja Tugam, beserta beberapa anggota SKPD kabupaten Sekadau melakukan kunjungan ke beberapa Masjid yang ada di kota Sekadau dalam rangka pemotongan hewan Hari Raya Qurban Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). 

Kunjungan kali ini dimulai dari Masjid Baiturrahmah Jalan Merdeka Selatan, Masjid Al Muhajirin Jalan Merdeka Barat, Masjid Al Ihwan Jalan Merdeka Timur, dan Masjid Besar Al-Falah Sekadau.

Bupati Sekadau mengatakan, atas pribadi dan atas nama pemerintah Daerah kabupatennya Sekadau mengucapkan selamat hari raya idul Adha 1442H.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau kami mengucapkan selamat hari raya idul Adha 1442H bagi umat muslim yang merayakannya", kata Aron. 

"Kami sudah meninjau beberapa Mesjid, dan antusias masyarakat sangat biasa dan mereka melakukannya dengan protokol kesehatan, kami sudah himbau kepada pengurus Mesjid agar pembagian daging Qurban tidak di antar ke rumah warga yang dikumpulkan di satu tempat, sehingga tidak menimbulkan," tambah Aron. 

Sementara itu pengurus Masjid Besar Al-Falah mengatakan bahwa sholat Idul Adha tidak dilaksanakan di lapangan terbuka. 

"Sesuai dengan kesepakatan Dewan Mesjid kabupaten Sekadau dan pengurus Masjid besar Al-Falah, sholat Ied Idul Adha 1442H tidak dilakukan dilapagan terbuka, kita lakukan di Mesjid dan mushola guna menghindari kunjungan di masa pandemi covid-19, ungkap H. Isnaini. 

"Untuk pembagian daging hewan qurban, kita menggunakan kartu/kupon, seingga pembagian melalui RT masing-masing. Untuk Mesjid Al-Falah sendiri alhamdulillah tahun ini ada 4 ekor sapi, 1 dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan 3 dari masyarakat dan 6 ekor kambing", tutup H. Isnaini.(tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini