-->
    |

Ibu Negara Jill Biden akan Pimpin Delegasi AS di Olimpiade Tokyo

Ibu Negara AS Jill Biden(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Gedung Putih mengumumkan Selasa (13/7) bahwa Ibu Negara Jill Biden akan memimpin delegasi resmi Amerika di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli tanpa suaminya, Presiden Joe Biden.

Berita itu muncul beberapa hari setelah para pejabat Tokyo, berkonsultasi dengan pejabat-pejabat Olimpiade, memutuskan untuk mengadakan event Olimpiade tanpa penonton, setelah terjadi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini yang mendorong pemerintah Jepang untuk mengumumkan keadaan darurat di Tokyo dan daerah-daerah sekitarnya.Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan kepada para wartawan dalam sebuah jumpa pers baru-baru ini bahwa tim pendahulu Gedung Putih telah dikirim ke Tokyo untuk menilai kelayakan kunjungan Jill Biden. Pekan lalu, dia mengatakan bahwa meskipun ada peningkatan kasus virus corona, Presiden Biden masih mendukung para atlet AS hadir di Tokyo untuk berkompetisi.

Kehadiran Ibu Negara Jill Biden di Olimpiade Tokyo itu merupakan acara kunjungan internasional solo pertama sejak suaminya menjabat. Dia sebelumnya menemani Presiden Biden dalam perjalanannya ke Inggris untuk menghadiri KTT para pemimpin G-7. Dalam beberapa bulan terakhir ia sibuk dengan jadwal perjalanan domestik sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong vaksinasi. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini