-->
    |

Sisa Bangunan Runtuh di Florida Diledakkan

 

Orang-orang menyaksikan sisa menara Champlain South dihancurkan oleh ledakan terkendali di Surfside, Florida, utara Miami Beach, pada 4 Juli 2021. (FotoVOA)

Kapuasrayatoday.com - Pakar pakar penghancuran bangunan meledakkan sisa gedung kondominium yang runtuh sebagian di Florida Selatan hari Minggu malam, sebagai tanggapan atas kekhawatiran bangunan itu tidak stabil dan dapat runtuh sewaktu menghadapi angin kencang dari badai tropis yang bergerak mendekat.

Hanya perlu beberapa detik untuk meruntuhkan sisa bangunan setelah penghancuran dimulai sekitar pukul 10.30 malam. Awan debu dan puing-puing membubung dan menggantung di langit selama beberapa menit sesudahnya.

Wali Kota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan kepada Associated Press bahwa peledakan itu berlangsung persis seperti yang diharapkan dan bahwa para awak pencari, yang telah menangguhkan pekerjaan mereka pada hari Sabtu (3/7), telah diizinkan untuk kembali bekerja di lokasi tersebut.Saya lega karena bangunan ini tidak stabil. Bangunan ini menghambat upaya pencarian kami,” ujarnya. “Kami terhambat sehingga tidak dapat mencapai bagian tertentu dari tumpukan puing. Saya telah mendengar mereka mengatakan bahwa mereka menduga ada daerah kosong di sini, daerah-daerah di mana mereka akan dapat melakukan pencarian.”

Para pejabat setempat telah memperingatkan warga di kawasan sekitar bangunan itu agar tetap di dalam dan menutup jendela. Upaya ekstra dilakukan untuk menutup lokasi runtuhan awal untuk memastikan bahwa puing-puing baru tidak mengganggu upaya pencarian dan penyelamatan di sana.

Bangunan kondominium 12 lantai di Surfside, Florida, itu runtuh sebagian pada 24 Juni.Jumlah korban tewas di bangunan di sebelah utara Miami itu tetap 24, sementara 121 orang lainnya belum ditemukan. Belum ada seorang pun yang ditemukan hidup-hidup sejak jam-jam awal pencarian.

Para pejabat sedang mengawasi Badai Tropis Elsa yang mendekat.

Pakar cuaca di Pusat Badai Nasional AS menyatakan mereka memperkirakan pusat badai akan berlalu di dekat atau di atas pantai barat Florida pada hari Rabu dan Kamis. Lintasan itu akan menghindarkan Surfside dari terjangan langsung badai. Tetapi para pakar cuaca memperkirakan kawasan itu masih akan menghadapi angin kencang dengan kecepatan sedikitnya 65 kilometer per jam.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini