|



Bupati Sekadau Bersilahturahmi Ke Kediaman Ketua Kelompok Tani Makmur

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH melakukan pengurusan ketua tim pengerak PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati SP melakukan pertunjukan secara simbolis bantuan bibit tanaman kepada kelompok Tani Makmur yang berlangsung di gang Mangga RT 22 desa Mungguk pada Minggu (22/8).

Bupati Sekadau dalam Arahnya mengatakan, bahwa program unggulan kita adalah Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K).

Program ini kata Aron, sepertinya mudah diterapkan, karena jika kita bicara pertanian masyarakat tau, bicara perikanan masyarakat tau, bicara perkebunan masyarakat tau.

Jadi seperti yang dilakukan kelompok tani Makmur ini saya rasa sangat baik, karena produk ungulannya selain semangka, melon, kacang, cabe dan timun juga ada sawi kampung.

Sawi kampung kata Aron, selain bisa langsung dijadikan sayur, juga bisa di buat sawi asin, jadi menurut saya kata Aron ini erupakan peluang yang sangat bagus.

Saya berharap kelompok Tani Makmur ini bisa mengabil peluang yang baik ini.

Sebab saat ini kebutuhan akan sayur kita di kabupaten Sekadau sebagian besar masih di pasok dari luar Sekadau.

Kedepan kata Aron lagi, kita akan mengoptimalkan salah BPP untuk memantau harga komunitas sayur diluar kabuparen Sekadau termasuk peternakan. Akan tetapi kita akan memperhatikan jaringan internet di BPP mana yang cocok.

Selain itu, kelompok Tani Makmur ini juga bisa berbagi ilmu dengan teman - teman kita dari kelompok lain harap Aron.

Ketua kelompok Tani Makmur Harmanto dalam paparannya mengatakan, selain tanaman ungulan kami adalah sawi kampung, kami juga berkeinginan untuk melakukan integrasi dengan peternakan maupun perikanan. Namun sambung Hermanto itu merupakan tujuan jangka panjang kelompok tani Makmur ucapnya.

Untuk meningkatkan produktifitas petani, ia berharap pemkab melalui dinas DKP3 bisa mengadakan pelatihan bagi para petani di Sekadau.

Sande kepala dinas DKP3 mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan kami kelompok tani makmur ini bisa mendukung program pemkab Sekadau yaitu IP3K. 

Wakil Ketua DPRD kabupaten Sekadau Handi berharap, selain memproduksi sayur mayur, kelompok Tani Makmur juga diharapkan mampu memberikan solusiun ide cemerlang kepada pemkab agar program IP3K yang dicanangkan Pemkab Sekadau bisa berhasil dengan baik.



Keguatan tersebut dihadiri, bupati Sekadau Aron SH beserta ketua TP.PKK Ny. Magdalena Susilawati SP. Kadis DKP3 Drs.Sande, wakil ketua DPRD Handi, PPL desa Sei Ringin dan para anggota kelompok tani Makmur.

Hadir sebagai Peninjau ketua kelompok Mulya Tani desa Perongkan, dan Ketua kelompok Tani Mandiri desa Ensalang Dodi.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan bantuan bibit Cabe Cakra beserta pupuk dan Herbisida.

Penulis. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini