-->
    |

Pasukan Penjaga Pantai AS Lanjutkan Evakuasi di Haiti

Seseorang yang terluka akibat gempa dipindahkan ke helikopter Penjaga Pantai AS di Les Cayes, Haiti, Senin, 16 Agustus 2021, dua hari setelah gempa berkekuatan 7,2 melanda bagian barat daya negara itu. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Warga yang luka-luka di Les Cayes, di barat daya Haiti, Senin (16/8), dievakuasi oleh petugas-petugas pasukan Penjaga Pantai Amerika pasca gempa akhir pekan lalu.

Badan perlindungan sipil itu mengatakan sedikitnya 1.297 orang tewas dalam gempa berkekuatan 7,2 yang terjadi Sabtu (14/8) pagi. Ribuan rumah hancur dan upaya penyelamatan dilakukan tanpa kenal henti menjelang terjadinya badai tropis yang berpotensi mengakibatkan banjir.

Pusat gempa terletak sekitar 125 kilometer barat Ibu Kota Port-au-Prince. Gempa ini meratakan sebagian kota dan memicu tanah longsor yang menghambat upaya penyelamatan di negara termiskin di bumi belahan barat ini.

Pasukan Penjaga Pantai Amerika mengatakan bekerja sama dengan USAID, helikopter-helikopter mereka mengangkut personil medis dari Port-au-Prince ke zona gempa, dan mengevakuasi mereka yang luka-luka ke ibu kota.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini