-->
    |


Kota Rio, Brazil Luncurkan Vaksinasi COVID-19 untuk Remaja

Warga lansia anrtre untuk menerima vaksinasi COVID-19 di sebuah panti jompo di Rio de Janeiro, Brazil (foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Vaksinasi COVID-19 untuk remaja di atas 12 tahun, mulai diluncurkan di Rio de Janeiro, Brazil hari Jumat (24/9).

Program vaksinasi di kota itu telah berhasil memvaksinasi 82% penduduk, dengan setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut catatan pemerintah

Tingkat penularan dan kematian telah menurun secara berarti, karena tingkat vaksinasi meningkat, dengan rata-rata angka penularan mingguan yang dikukuhkan 1.163 kasus dan tingkat kematian mingguan sebesar 3,4%. Kedua angka tersebut jauh di bawah angka pada awal pandemi.

Petugas pengawas kesehatan Rio de Janeiro, Marcio Garcia menjelaskan rencana dan hasil vaksinasi di sana, "Kemajuan besar hari ini terutama vaksinasi untuk remaja berusia 12 sampai 13 tahun. Remaja berusia 12 tahun kami rencanakan untuk divaksinasi minggu depan, tetapi sudah kami mulai hari ini."Brazil mencatat 593.018 kematian akibat COVID-19 sejak pandemi merebak tahun lalu.

Pejabat kesehatan kota Rio memulai program pembukaan kembali kota itu secara bertahap, karena jumlah penularan menurun dan tingkat vaksinasi meningkat.

Tempat wisata, bar, dan restoran kini dibuka untuk bisnis, tetapi beberapa peraturan seperti memakai masker dan bukti vaksinasi diwajibkan.

Otoritas kesehatan kota mengatakan, mereka akan menyelesaikan vaksinasi untuk remaja pada akhir pekan dan berharap memvaksinasi lebih dari 90% penduduk dengan setidaknya satu dosis pada akhir September. (VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini