-->
    |

Pj.Sekda Sekadau Buka Bimtek Bagi Kades dan Perangkatnya


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk meningkatkan didikasi seluruh perangkat desa, mulai dari kepala desa, Sekretaris serta perangkat desa lainnya. Pemerintah daerah mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas bagi apartur  pemerintah desa.

Acara tersebut di ikuti oleh kepala desa dan Sekdes di dua kecamatan yakni kecamatan Sekadau hilir dan kecamatan Sekadau hulu dibuka oleh Pj.Sekda  (27/9) 2021 di gedung pertemuan kantor camat Sekadau hulu.

Dalam sambutannya Pj Sekda Frans Zeno mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kinerja kepala desa dan perangkatnya dalam melayani masyarakat, karena desa sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan kalangan paling bawah, maka sudah selayaknya perangkat dan kepala desa harus terampil dan berdidikasi tinggi.

Tujuannya agar bisa memahami kehendak masyarakat serta visi dan misi daerah, karena desa harus mampu menyimak serta memahami dan menjabarkan visi dan misi kepala daerah. 

Desa kata dia lagi, diberi kewenangan untuk menangani dana dari pemerintah, makanya setiap kepala desa harus terampil dan bisa menjabarkan rencana pembangunan di desanya masing-masing.

"Ikuti kegiatan ini dengan baik, jadikan hasil pengetahuan yang didapat saat ikut pelatihan ini, bisa dijadikan pedoman bagi masing-masing kepala desa untuk diterapkan di desanya setelah pulang," ingat Zeno.

Untuk diketahui kata dia lagi, kabupaten Sekadau saat ini telah berhasil menghentikan penyebaran virus covid-19, kita sudah berada di level 1, hal ini sesuai data pasien yang terpapar yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau. 

Bahkan kabupaten Sekadau mendapatkan rangking pertama di provinsi Kalimantan barat sebagai kabupaten yang cukup berhasil menanggani penyebaran covid-19.

Hasil ini tentu sangat membanggakan, namun semua itu berkat kerjasama semua pihak, seperti para Ormas, Parpol, TNI, Polri, termasuk para perangkat desa katanya.

"Mari kita semua para perangkat desa, untuk terus melakukan koordinasi yang baik dengan berbagai tingkatan dalam pemerintahan, tujuannya agar ketika ada masalah bisa segera diselesaikan,"pesan Zeno.(tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini