-->
    |

Prihatin Kondisi Jalan Trans Kalimantan, H Irsan Sampaikan Hal Ini

 


PONTIANAK,Kapuasrayatoday.com – Prihatin dengan kondisi jalan Trans Kalimantan bertahannya di Parit Masegi Desa Sungai Ambawang Kuala, bahkan sudah banyak korban kecelakaan akibat rusaknya jalan itu, Salah Satu Tokoh Masyarakat yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar, H Irsan turun tangan memperbaiki secara swadaya .

Ia mengatakan sangat prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah dan sangat dikeluhkan warga karena kondisi berlubang dan semakin hari semakin bertambah.

“Itu memang statusnya jalan negara yang berwenang adalah Balai Nasional Pemeliharaan Jalan dan Jembatan saya berharap ini menjadi perhatian walaupun memang jalan yang rusak bukan hanya disitu saja,” ungkap H Irsan.

Melihat kondisi seperti itu H Irsan bersama warga setempat secara bergotong-royong memperbaiki jalan tersebut, namun karena kondisinya sangat parah maka baru saja diperbaiki masyarakat dengan cepat rusak kembali.

H Irsan mengatakan selain kendaraan yang melewati jalan tersebut sangat padat diperparah dengan tidak adanya saluran pembuangan air atau parit disekitar lokasi jalan yang rusak tersebut.

 “Oleh karena itu kami berharap perhatian pemerintah terhadap jalan tersebut harus ditingkatkan, Kami bersama-sama masyarakat hamper setiap hari melakukan perbaiakan secara swadaya tetapi karena kondisinya sangat parah maka kami juga kewalahan,” terangnya.

Berdasar hal tersebut H Irsan berharap Pemerintah provinsi atau bahkan Pemerintah Kabupaten untuk bersama-sama minimal menyampaikan hal ini sehingga segara mendapat perhatian dan segera di perbaiki.

“Beberapa hari yang lalu bahkan ada mobil yang terbalik karena terperangkap di jalan yang rusak tersebut, oleh karena itulah secara bergotong royong bersama warga dan pengusaha disekitar lokasi jalan itu berinisiatif lakukan perbaikan,” terang H Irsan.

H Irsan berharap tidak ada lagi ada korban lakalantas akibat rusaknya jalan di sepanjang jalan Trans Kalimantan yang memang sudah banyak mengalami kerusakan ini. ( tim liputan/red).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini