-->
    |

Yessy Melania Salurkan Aspirasi Berupa Alsintan dan Bibit Ikan Ke Poktan di Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalbar 2 Yessy Melania SE, melalui Staf ahlinya Rayla Kusrorong S.IP., M.Hub.Int menyerahkan secara simbolis bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 20 kelompok tani di Sekadau.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersama wabup Sekadau yang juga ketua DPD partai NasDem kabupaten Sekadau Subandrio SH.MH dan kadis DKP3 Drs.Sande yang berlangsung di pendopo kantor bupati Sekadau pada Selasa (7/9) sore.

Anggota komisi IV DPR RI asal kabupaten Melawi tersebut memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) pompa air, bibit ikan dan sejumlah alat pendudung pertanian lainnya melalui aspirasi yang diserap saat melakukan reses di kabupaten Sekadau tahun 2020.



Melalui staf ahlinya Rayla Kusrorong, anggota DPR RI fraksi partai NasDem  Yessy Melania SE berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehinga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani kata Rayla Kusrorong saat memberikan sambutannya.

Rayla Kusrorong S.IP M.Hub.Int menjelaskan, bantuan ini merupakan kerjasama antara kementrian Pertanian RI dengan Komisi IV DPR RI.



Ditempat yang sama, kepala dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perkebunan,dan Perikanan (DKP3) kabupaten Sekadau Drs.Sande M.Si mengatakan bantuan ini merupakan aspirasi anggota DPR RI dari Partai NasDem daerah pemilihan Kalbar 2 Yessy Melania SE.

Harapanya dengan adanya bantuan ini,kita dapat meningkatkan produktifitas pertanian. Semoga bantuan alsitan ini dapat bermanfaat bagi para kelompok tani yang ada di kabupaten Sekadau kata Sande.

Sementara itu, Wabup Subandrio yang didaulat untuk menyerahkan bantuan secara simbolis merasa sangat bersyukur ibu Yessy Melania SE anggota DPR RI dari partai NasDem dapil dua Kalbar bisa memberikan bantuan kepada kelompok tani di Sekadau.


 

Ini selaras dengan program IP3K yang menjadi program ungulan Pemkab Sekadau lima tahun kedepan ungkap Suban. Sebab tambah dia,  82 persen masyarakat di kabupaten Sekadau adalah petani, maka untuk mensejahterakan masyarakat Sekadau adalah dengan mensejahterakan petani pungkas Wabup.

Penulis   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini