|



Kapten Kirk” Siap Menuju ke Antariksa

Aktor AS William Shatner yang bermain sebagai Kapten James T. Kirk dalam serial televisi “Star Trek” (foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Aktor William Shatner, yang sangat terkenal karena perannya sebagai penjelajah luar angkasa Kapten James T. Kirk dalam serial televisi “Star Trek,” hari Senin (4/10) mengumumkan bahwa ia akan melakukan perjalanan ke luar angkasa pada akhir bulan ini.

Shatner, yang berusia 90 tahun, akan meluncur dengan roket Blue Origin pada 12 Oktober. Blue Origin adalah perusahaan perjalanan ruang angkasa milik pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Jka berhasil, Shatner akan menjadi orang tertua yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa. Ia akan bergabung dengan tiga orang lain dalam usaha menjelajahi luar angkasa yang kedua, yang dilakukan Blue Origin.

Bezos adalah salah seorang penumpang Blue Origin pertama pada Juli lalu.Penerbangan itu nantinya diperkirakan berlangsung sekitar 10 menit dan mencapai ketinggian 106 kilometer.

“Saya sudah lama mendengar tentang ruang angkasa. Saya akan ikut serta melihatnya sendiri. Sungguh keajaiban,” ujar Shatner dalam sebuah pernyataan.

Dalam sebuah cuitan, Shatner menulis “jadi sekarang saya bisa mengatakan ya benar, saya lah sang rocket-man!” Ia merujuk pada sebuah lirik lagu milik penyanyi dan penulis lagu terkenal Elton John(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini