-->
    |


Ketua DPD-RI Kunjungi Sekadau,Ini Rangkaian Kegiatannya

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Ketua DPD - RI AA LaNyalla Mahmud Matalitti melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung di Keraton Kusuma Negara desa Mungguk pada Jumat (29/10) 2021.

Dalam kunjungan kerjanya ketua DPD - RI AA.LaNyalla Mahmud Matalitti di dampingi anggota DPD RI asal Kalbar H.Sukiryanto dan Hj.Erlina senator asal Kalbar dan Andi M.Irsan senator asal Sulawesi Tenggara.

Raja Kusuma Negara Sekadau Pangeran Agung Gusti Muhammad Efendy Sri Paduka dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua DPD-RI LaNyalla Mahmud Matalitti dan rombongan di Keraton Kusuma Negara Sekadau.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan  ketua DPD - RI, AA.LaNyala Mahmud Mataliti di bumi lawang kuari.

Aron juga menyatakan dukungannya apabila anggota DPD-RI diberikan kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di negeri ini. Sebab anggota DPD juga memiliki legitimet yang kuat,karena dipilih secara langsung melalui proses yang sama yaitu Pemilu.

Aron menambahkan kabupaten Sekadau merupakan pemekaran dari kabupaten Sanggau dan terbentuk atas UU 34 tahun 2003 yang tersidi dari 7 kecamatan dengan jumlah penduduk saat ini sebanyak 215 ribu jiwa dan sebagian besar penduduknya berpenghasilan dari berkerja sebagai petani dan pekebun.



Untuk membuka bisa mempelancar akses ke tiga kecamatan di Belitang, kami membutuhkan pembangunan jbatan kapuas yang selain menghubungi 3 kecamatan Belitang juga bisa langsung ke kecamatan Ketungau kabupaten Sintang. Selain Itu pemanfaatan lokasi ex PT.Pinantara intiga seluas hampir 40 ribu Hektare agar dapat dimanfaatkan untuk dialih fingsikan menjadi lahan perkebunan sebab saat ini masyarakat sekitar mengalami keterbelakangan secara ekonomi dibandingkan masyarakat yang berada di wilayah perkebunan ucap Aron.

Ketua DPD -RI AA.LaNyala Mahmud Matalitti menyambut baik aspirasi yang di sampaikan oleh bupati Sekadau dan adinda Raja Keraton Kusuma Negara Sekadau. Untuk itu akan kita perjuangkan secara maksimal  mengingat kewenangan DPD yang sangat terbatas kata LaNyala. DPD tambah dia hanya diberikan kewenangan untuk mengajukan rancangan UU, sedangkan pembahasanya hanya dimiliki oleh anggota DPR yang berasal dari Partai Politik.

Usai memberikan sambutannya Ketua DPD -RI AA.LaNyala Mahmud Matalitti langsung menerima gelar kekerabatan   Jaya Kusuma Dilaga dari

Pangeran Agung Gusti Muhammad Efendi Sri Paduka.

Hadir pada acara tersebut, bupati Sekadau Aron, SH didampingi oleh ketua TP.PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron, Sekda Muhammad Isa dan istri, wakil ketua DPRD Handi, Zainal, Kajari, Kapolres , Damramil Sekadau mewakili Damdin 1204 Sanggau-Sekadau, para asisten, dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Penulis.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini