|



Sambut HUT Ke-57, DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau Adakan Vaksinasi Covid-19

Foto: Masyarakat Sanggau Yang Menunggu Antrian di Vaksin 

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Dalam rangka hari Ulang Tahun Partai Golongan Karya (Golkar) yang ke- 57, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sanggau adakan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Gedung Golkar Sanggau Jalan Jend Sudirman. Minggu (3/10/2021)

"Masyarakat Sanggau sangat antusias mengikuti vaksin dengan mengantri dari pagi  menunggu giliran untuk divaksin ucap Muhammad Yamin masyarakat yang datang dari Kecamatan Mukok."

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-57 Partai Golkar ini dilaksanakan di dua lokasi pada Minggu (3/10/2021). Lokasi pertama dipusatkan di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau dan lokasi kedua di Puskesmas Pusat Damai, Kecamatan Parindu. 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau Fransiskus Ason mengatakan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat Sanggau ini adalah vaksin Sinovac dengan jumlah 700 dosis. 

"Dari Partai Golkar sebenarnya ada 500 dosis. Tapi ada support dari pak Bupati dan Dinas Kesehatan Sanggau sebanyak 200 dosis, sehingga total vaksin yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 700 dosis," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini menyebut, dari jumlah dosis vaksin ini, sebanyak 400 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi di Aula DPD Partai Golkar Sanggau dan 300 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Parindu.

Ason menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya Partai Golkar mendorong percepatan herd immunity di Kabupaten Sanggau. 

"Karena kita baru sekitar 19 persen dari target herd immunity, tentu vaksinasi ini terus kita lakukan. Harapan saya pihak-pihak lainnya juga melakukan hal yang sama sehingga herd immunity bisa tercapai," harapnya.

Ason menambahkan, vaksinasi massal ini tidak hanya digelar di Kabupaten Sanggau, tetapi juga dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Kalbar. 

"Acara pembukaan vaksinasi dilakukan secara virtual yang dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Ketua DPD I Golkar Kalbar Maman Abdurahman serta diikuti seluruh pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Kalbar," katanya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau Ginting yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini memberikan apresiasi kepada Partai Golkar.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Golkar yang mendukung program vaksinasi. Saat ini kita memang lagi berjuang untuk mencapai herd immunity," ucapnya.

Menurut Bupati Sanggau dua periode ini, realisasi herd immunity di Kabupaten Sanggau baru di angka 19 persen. 

"Tapi sekali lagi ini semua tergantung jumlah vaksin dan animo masyarakat. Dan puji Tuhan animo masyarakat kita sangat besar, tinggal ketersediaan vaksin yang harus kita dorong. Semoga kita sehat, mari kita hidup bersama virus tapi imun tubuh harus tetap kita jaga," pungkas PH. (jul)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini