-->
    |

DPW NasDem Kalbar, Serahkan 6.620 Paket Sembako ke Pemkab Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parta NasDem Provinsi.Kalbar me menyalurkan 6.620 paket bantuan sembako ke Pemkab Sekadau di sekretariat Partai NasDem jalan Merseka Timur pada Jumat (19/11) malam.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh ketua DPW NasDem Kalbar Syarif Abdullah Alkadri kepada wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH didampingi kepala pelaksana BPBD kabupaten Sekadau Matius Jon, anggota DPRD fraksi NasDem M.Adriansyah beserta  sejumlah pengurus DPD partai NasDem kabupaten Sekadau.



Kepada wartawan Syarif Abdullah Alkadri mengatakan, ada 10 truck atau sekitar 30.000 paket bantuan sembako untuk 4 kabupaten yang terdampak banjir yaitu, Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi kata Syarif Abdullah Alkadri. Untuk Sekadau ada 6.620 paket. Untuk Sintang porsinya tentu lebih besar karena disana warga yang terdampak sangat besar kata Syarif Abdullah Alkadri.

Untuk kabupaten Sekadau, bantuan berupa Beras 3 ton, minyak goreng 1.500 liter, Mei Instan 375 dus,gula 1,5 ton, ikan sarden 60 dus, pembalut size M dan L 10 dus, terpal  15 buah, air minelar 1,5 liter 100 dus dan biscuit 60 dus.Jadi lanjut Syarif, di Sekadau menurut pak wakil bupati masih kekurangan beras maka kita bantu juga beras,sedangkan di Sintang dan Melawi beras cukup.



Untuk kedepan kata Syarif lagi tentu kita akan mengambil langkah - langkah karena seperti yang saya ikuti kata dia dalam satu tahun daerah perhuluan kadang bisa dua atau tiga kali kena banjir. Untuk meminimalisir dampaknya, kita sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Kalbar dengan menormalisasikan waduk alami atau danau -danau di pesisir sungai Kapuas sangat banyak. Sedangkan di muara sungai Kapuas juga harus kita perdalam, terhadap pengerukan yang dulunya tanggung jawab PT.Pelindo, tapi sekaramg PT.Pelindo sudah menyerahkan ke dinas Perhubungan, tapi karena beda persepsi sekarang tidak jalan lagi. Tapi kita tidak mikirkan itu lah, kita berharap Perhubungan dapat segera mengambil alih supaya kegiatan normalisasi bisa terlaksana harap Syarif Abdullah Alkadri.



Sementar itu, wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengucapkan terimakasih kepada DPW partai NasDem yang telah membantu korban banjir di kabupaten Sekadau, dan bantuan ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.Karena kata wabup, kita tidak tau sampai kapan banjir ini bisa surut dan warga bisa kembali kerumahnya masing-masing. Sebab sampai saat ini hujan masih terus turun. Sedangkan air surutnya belum signifikan paling 10-30 cm saja sehingga pengungsi kita masih cukup banyak pungkas wabup.

Penulis.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini