-->
    |

Polres Sanggau : Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2021 dan Penyaluran Bansos Korban Banjir

Foto: Penyerahan Bansos Kepada Korban Banjir

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Pimpin Langsung Apel Kapolres Sanggau AKBP ADE KUNCORO RIDWAN, S.I.K dan Komandan Apel IPDA ERPAN YUDI ASMARA serta dihadiri PJU, Perwira serta Personil Polres Sanggau Dalam Apel Upacara Zebra Kapuas di wilayah hukum Polres Sanggau.

Apel Gelar Pasukan Ops kewilayahan Zebra Kapuas 2021 di halaman Polres Sanggau. Senin (15/11/2021)

Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolres Sanggau membacakan amanat Kapolda Kalbar dan beberapa hal yang disampaikan Kapolres Sanggau kepada seluruh personil peserta upacara.

Apel Gelar Pasukan dengan Tema Melalui Operasi Zebra-2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Menggunakan Protokol Kesehatan.

Kapolres AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK menegaskan khususnya di Wilayah Hukum Polda Kalbar ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel, Sarana Prasarana, serta pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Lanjutnya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas, perlu dilakukan berbagai upaya yang salah satunya adalah memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif. 

Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi antar Instansi Pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar Lantas. Ucap Kapolres Sanggau

"Mengingat Undang-undang Nomor 22 Th 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tidak bisa ditangani sendiri oleh Polantas, sinergi antar Pemangku Kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan solusi atas semua permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan."

Operasi “Zebra - 2021” ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Tahun 2021. 

Tujuannya adalah Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. 

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.Terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Beberapa penekanan untuk dilaksanakan selama operasi Tingkatkan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jaga keselamatan diri saudara-saudara-saudara dan orang lain selama melaksanakan Operasi. 

"Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama Operasi."

Dilanjutkan dengan Penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak bencana alam Banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Polres Sanggau Peduli dengan dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial kepada korban terdampak banjir.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sanggau IPTU ANGGA PRIBADI AMSRIYANTO. N., S.T.K., S.I.K yang didampingi Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP SRI MULYONO, Kasat Binmas Polres Sanggau AKP PRIYONO, KBO Sat Intelkam IPDA GUNAWAN CARDA, KBO Sat Lantas Polres Sanggau IPDA SUBARDI, Kasi Propam Polres Sanggau IPDA TRISNA MAULIDI serta personil Polres Sanggau.

Adapun penyaluran Bansos kepada masyarakat terdampak bencana alam Banjir di wilayah Kel. Beringin dan Kel. Ilir Kota Kec. Kapuas Kab. Sanggau sebanyak 100 Paket dengan rincian 100 karung beras @10 Kg dan mie instan 20 bungkus.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini