-->
    |


Menteri Kesehatan Jerman Peringatkan Gelombang Kelima COVID-19

Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan kepada para wartawan pada hari Jumat (17/12) bahwa ia memperkirakan gelombang kelima yang “besar” dari pandemi COVID-19 yang didorong oleh varian omicron.

Lauterbach memberikan pernyataan itu dalam jumpa pers setelah melakukan kunjungan ke pusat vaksinasi di negara bagian Saxony, di bagian utara Jerman.

Selama konferensi pers, Lauterbach, mantan profesor epidemiologi, mengatakan bahwa dia telah berkonsultasi erat dengan rekan-rekannya di Inggris yang mengatakan wabah omicron “melebihi semua yang telah kita lihat dalam pandemi sejauh ini.”Menteri kesehatan itu mengatakan Jerman harus bersiap untuk menghadapi “tantangan yang belum kita alami dalam bentuk ini.” Dia juga mengatakan laporan bahwa varian omicron menyebabkan infeksi yang lebih ringan tidak akan membuat perbedaan, karena kemampuannya untuk menyebar dengan cepat akan mengalahkan keuntungan apa pun yang mungkin diperoleh dengan gejala yang lebih moderat.

erman telah menerapkan kembali pembatasan kesehatan menyusul jumlah kasus yang tinggi, melarang orang yang tidak divaksinasi masuk restoran dan tempat-tempat yang tidak penting.

Institut Robert Koch (RKI) untuk Penyakit Menular di Jerman pada hari Jumat melaporkan 50.968 kasus baru selama 24 jam sebelumnya. Sementara jumlah kasus aktif secara keseluruhan menurun, RKI mengatakan penurunan itu tidak cukup cepat, karena unit perawatan intensif tetap berada di bawah permintaan yang tinggi untuk perawatan.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini