-->
    |


Kodim 1204 Sanggau Berbagai Takjil Berkah dan Amanah Ramadhan

Foto: Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Membagikan Takjil Gratis Kepada  Pengendara

Sekadau.Kapuasrayatoday.com-
kegiatan Berkah Ramadhan yaitu pembagian takjil sebanyak 200 kotak dalam Berkah Ramadhan Kodim 1204/Sanggau di Jalan Raya Sekadau. Adapun kegiatannya diikuti oleh Ibu Pèrsit KCK Ranting 16 Sekadau Hilir. Kamis (14/4/2022)

Saat di hubungi pihak media online melalui WhatsApp Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama membenarkan kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1204/Sanggau beserta pengurus membagi-bagikan takjil secara gratis di depan kantor pemadam kebakaran Sekadau.Tuturnya

Sasaran pembagian Takjil gratis adalah masyarakat yang melintasi jalan lintas depan markas pemadam kebakaran. Kegiatan pembagian Takjil tersebut menyasar masyarakat sebelum waktu berbuka puasa. Terutama bagi pengguna kendaraan yang melintas di sepanjang jalan Raya Sekadau Sintang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1204/ Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi Takjil ini merupakan bentuk kepedulian Persit KCK Kodim 1104/Sanggau dalam Berkah Ramadhan yang ingin berbagi dengan masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 200 kotak takjil kami bagi secara gratis kepada masyarakat yang sedang diperjalanan, ini hanya sekedar membantu ala kadarnya saja untuk memudahkan berbuka puasa,” Ucap Dandim Sanggau Letkol Inf Bayu

Pembagian takjil yang dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB itu, dimaksudkan untuk membantu warga yang membutuhkan, apalagi pada saat mereka sedang dalam perjalanan pulang kerumah setelah lelah beraktifitas.

‘Kami ingin masyarakat pengguna jalan dan yang sedang dalam perjalanan pulang kerumah setelah beraktifitas bisa berbuka puasa tepat waktu,” ujarnya

Ditambahkannya, selain membagikan takjil dengan menu buka puasa secara gratis, para Persit juga melakukan sosialisasi kepada warga terkait upaya percepatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19, ke setiap warga yang mampir di depan Markas Pemadam kebakaran untuk mengambil takjil dengan menghimbau untuk tetap memakai masker.

Proses bagi-bagi takjil gratis itu juga dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan dan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pungkasnya. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini