-->
    |


Kostum Film Pemenang Penghargaan dan Blockbuster Dipamerkan di Museum

Kostum dari film "Cruella" dipamerkan di Museum Fashion Institute of Design and Merchandising atau FIDM di Los Angeles (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Setelah sempat absen karena pandemi Covid-19, museum Fashion Institute of Design and Merchandising atau FIDM di Los Angeles kembali menggelar pameran kostum dari film-film populer dan pemenang piala Oscar.

Busana memukau yang dikenakan Emma Stone dalam "Cruella" adalah desain kostum terbaik Academy Awards ke-94 yang baru diadakan Maret lalu. "Cruella" mengalahkan kostum dari film "Cyrano," "Nightmare Alley," "Westside Story," dan "Dune."Perancangnya adalah Jenny Beavan, yang sudah tiga kali menang piala Oscar.

"Warna-warnanya pas untuk Cruella, seperti gaun merah ketika ia membakar jubah putih. Warna lainnya adalah hitam-putih supaya menonjol dalam pesta," ujar Beavan dalam konferensi pers usai kemenangannya dalam malam penghargaan Academy Awards, seperti dilaporkan Associated Press.Bagi perancang dan kepala desain FIDM, Nick Verreos, yang ditemui VOA di museum itu mengatakan kemenangan "Cruella" tidak mengejutkan lagi.

"Waktu pertama kali nonton filmnya, saya nonton di pesawat, di layar kecil. Saya langsung menebak film ini akan jadi salah satu yang terbaik. Lihat saja busana yang dikenakan Emma Thomspon. Jahitannya, bentuk kainnya, semuanya, setiap inci dan setiap sentimeter, semuanya sempurna," ujar mantan finalis Project Runway ini.

Beberapa perancang lain yang pernah menang Oscar diantaranya Catherine Martin lewat the Great Gatsby dan Ruth E. Carter lewat Black Panther.Ketika ditanya apa persamaan yang dimiliki para pemenang desain terbaik Oscar, Verreos menjawab, "Film itu ibarat simfoni dan kostum adalah biola di deretan terdepan. Kalau ada persamaan diantara para pemenang... kostumnya adalah "biola di deretan terdepan" dan berperan memberikan sentuhan menyeluruh pada film ituKostum dari film-film peraih nominasi Oscar ini sedang dipamerkan di museum FIDM, begitu pula kostum film-film blockbuster seperti "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" dan James Bond "No Time to Die."

Pameran tahunan berjudul Seni Desain Kostum Film ini berlangsung hingga Juni 2022.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini