-->
    |

Wakili Kapolres Kapuas Hulu, Kasat Binmas Hadiri Penanaman Pohon Serentak

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., yang diwakili oleh Kasat Binmas KOMPOL Salmansyah menghadiri penanaman pohon serentak di SMP Negeri 05 Putussibau Utara, Selasa (19/7) 2022.

Kegiatan Penanaman Pohon Serentak untuk Kalimantan Barat Teduh, Hijau Lestari dilakukan dalam rangka pemulihan Hutan dan Lahan sebagai Upaya mendukung FOLU NET SINK 2030.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yaitu Sekda Kab. Kapuas Hulu Drs. H. Mohd. Zaini, M.M, Kasdim 1206/Psb MAYOR Inf. Supriyono, Danyonif RK 644/Wls, MAYOR Inf. Benu Supriyantoko, S.H, Kasat Pol PP Kab. Kapuas Hulu Bahtiar, S.P. M.Si, Kepala KPH Kapuas Hulu Timur Marserus Rudy S.P, Kepala KPH Kapuas Hulu Selatan Lorengsius S.E, Kepala KPH Kapuas Hulu Utara Mardiansyah, S.Hut.

Hadir juga para Kepala Sekolah se-wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Kecamatan Putussibau Selatan dan anggota KPH Kabupaten Kapuas Hulu.

Sebelum kegiatan penanaman pohon diadakan pengarahan dari Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H.,M. Hum ke seluruh Kabupaten diwilayah Kalbar melalui Vicon.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam arahannya melalui Vidcon menyampaikan bahwa hari ini kita, di Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan Penanaman Pohon Serentak untuk Kalimantan Barat Teduh, Hijau Lestari dalam rangka pemulihan Hutan dan Lahan sebagai Upaya mendukung FOLU NET SINK 2030.

"Saya mau agar para Bupati menyiapkan dan melaporkan berapa jumlah penanaman Pohon serta lokasi penanamanya," ujar Gubernur. 

"Semoga dengan adanya program penanaman Pohon serentak Kalimantan Barat semakin bersih dan terbebas dari Polusi-polusi yang dapat menggangu lingkungan hidup," harap Gubernur melalui sarana Vicon. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Mohd. Zaini, M.M., setelah itu dilakukan penanaman pohon serentak secara simbolis kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini