|



Naila Siswa MTSN Sekayam Mewakili Kalbar Olimpiade Bahasa Arab V Tingkat Nasional

Foto: Anuar Akhmad Kepala Kantor Kemenag Sanggau Bersama Naila Siswa MTSN Sekayam Mewakili Kalbar Olimpiade Bahasa Arab V Tingkat Nasional 

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Sangat membanggakan Warga asal Sanggau ini Naila, Siswa MTs N 2 Sekayam Wakili Kalimantan Barat Olimpiade Bahasa Arab V di Tingkat Nasional di Jakarta. Jum'at (11/4/2022) 

Hujan rintik-rintik tampak turun dari langit yang mendung. Namun, terlihat senyum sumringah Naila Salsabila di terminal tunggu keberangkatan bandara Supadio yang hari ini berangkat menuju  Jakarta. 

Bukan tanpa sebab Naila berangkat ke Jakarta bersama seorang guru pendampingnya. Siswa kelas IX tersebut  berhak dan terpilih mewakili Kalimantan Barat dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab V  Tingkat MTs Nasional yang digelar 4-6 November 2022. 

Nayla menuju Jakarta ditemani guru pendampingnya. Pagi ini, Kepala Madrasah MTs N 2 Sekayam, Kaspul Anwar turut mengantar sampai bandara. Tutur Kaspul saat di hubungi pihak media 

Nayla merupakan siswa kelas IX MTs N 2 Sekayam Sanggau, anak pasangan dari Santoso dan Indah Tri Herawati ini  berhasil menyisihkan peserta kompetisi sains madrasah yang digelar secara bertahap bulan lalu. Ucapnya 

"Melalui serangkaian seleksi, akhirnya Naila berhasil memperoleh poin yang tertinggi dan berhak mewakili menuju Jakarta dalam Olimpiade tingkat nasional."

Tidak seperti seleksi sebelumnya yang dilakukan secara online, olimpiade tingkat nasional ini dilakukan secara offline.

Siswa berprestasi ini tampak senang. banyak dukungan datang dari berbagai pihak terutama dari MTsN 2 Sanggau. Guru pembimbing, Siti Marwah, S.Pd  selama ini dengan dengan sangat sabar dan ketat membimbingnya.

“Alhamdulilah, Naila bisa mewakili olimpiade tingkat nasional. Mohon doanya semoga nanti di olimpiade bisa berhasil dan tentunya ini adalah pengalaman berharga untuknya”, ujarnya.

Dukungan juga datang dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau. “Kita cukup berbangga ada salah satu siswa kita yang berhasil menuju olimpiade bahasa arab tingkat nasional. Kita akan  support terus dan mudah-mudahan, insyaallah ananda Naila mampu bersaing dengan peserta lainnya dari berbagai penjuru Indonesia dan bisa mengharumkan Kabupaten Sanggau khususnya Kalimantan Barat”, ujar Anuar Akhmad, Kepala Kantor Kemenag Sanggau.

Dihubungi secara terpisah, Kaspul Anwar, Kepala MTs N 2 Sekayam menuturkan,”Sebagai kepala madrasah, saya berharap semoga menjadi yang  terbaik. Ini tentunya dibarengi dengan kesungguhan peserta dan pendamping karena setiap pulang sekolah selalu di latih dengan latihan-latihan soal”. 


“OBA sebagai ajang uji kemampuan siswa dengan harapan sebagai motivasi untuk siswa yang lain. Harapannya, masyarakat bisa menyekolahkan anak-anaknya ke MTs N 2 Sanggau, madrasah mandiri berprestasi”, pungkasnya.
(borneo_scalper)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini