|

Hutan Gambut Dibelakang Kantor Kelurahan Akcaya Terbakar, WargaPanik

Sintang,Kapuasrayatoday.com  - Lagi-lagi hutan gambut terbakar,  tepatnya dibelakang kantor kelurahan Akcaya kecamatan Sintang kota,  yaitu tidak jauh dari lokasi wisata danau balek angin sungai jemelak,  yang menghanguskan hutan sekitarnya,  dan api yang tiba-tiba membesar tersebut tidak diketahui asalnya,  kejadian sekitar jam 13:30 wib hari jum'at (20/9) 2019.

Menurut lurah Akcaya Edi Artono pada mulanya,  mau berkemas keluar kantor, tapi saat keluar melihat warga banyak yang menuju lokasi melihat ada kebakaran, dan dengan langkah sigap menghubungi Damkar,  untuk membantu memadamkan api,  serta dibantu Manggala Agni, BPBD sintang dan warga sekitar, jelas Edi Artono.

Kebakaran hutan yang tidak jauh dari pemukiman warga tersebut, sangat sulit dipadamkan karena lahan gambut yang sudah kering, ungkap Victor Emanuel salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api.


Masih menurut lurah Akcaya Edi Artono bahwa, kebakaran hutan ini masih belum diketahui  asal muasal apinya,  karna mula-mula api kelihatan membesar dari semak belukar yang tidak ada jalan Disitu, tapi kejadian ini sudah saya laporkan kepada pihak berwenang untuk di tindak lanjuti, ungkap Edi Artono.

Penulis.    Tinus Victoria
Editor.        Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini