-->
    |

Sekupong Peduli, Semprot Disinfektan di Lingkungan Warga

Sekupon seusai melakukan penyemprotan Disenfektan. (foto: Suarakalbar.co.id)
Kayong Utara, Kapuasrayatoday.com - Sekupong (Sekumpulan Pemuda Kampong) melakukan kegiatan penyempotan disinfektan pada fasilitas umum, seperti rumah ibadah, Kantor Desa, dan lain sebagai di beberapa Desa, di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara.

Penyemprotan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Terlebih, saat ini penyebarannya lebih cepat dari apa yang diperkirakan sehingga membuat keberadaan virus tersebut semakin meluas.

Yusril Mahendra satu di antara anggota Sekupong mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk ikhtiar mereka agar wilayah Kabupaten Kayong Utara, khususnya Kecamatan Teluk Batang dapat terhindar dari wabah tersebut.

“Untuk penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Desa Masbangun dan Desa Kalimas pada sejumlah Masjid dan Surau, tetapi kami juga melakukan penyemprotan di tempat umum lainnya, tergantung permintaan dari pihak Desa. Dan, Kami dari Komunitas Sekupong siap membantu jika ada desa atau kecamatan lain meminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat mereka,” jelasnya.

Kegiatan mereka mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa sehingga pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan baik. Penyemprotan ini, dilaksanakan dalam waktu 2 hari dan berlanjut ke Desa lainnya.

Berpartisipsinya Sekupong dalam penanganan pecegahan covid-19 ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat, terutama bagi para pengurus Masjid.

“Kami selaku pengurus Masjid sangat berterima kasih kepada komunitas Sekupong karena telah melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kami karena akan membuat kami merasa lebih tenang saat melakukan ibadah salat.

Kami juga berharap bahwa Sekupong terus berdedikasi dalam hal apapun, terutama untuk Desa Masbangun ini,” jelas M. As’ari selaku pengurus Masjid Baitulrahman.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini