-->
    |

Febriadi: Semua Rumah Penerima Bansos Wajib Ditempel Stiker

Anggota DPRD Mempawah, Febriadi, ST. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Anggota DPRD Mempawah, Febriadi, ST, mengapresiasi terobosan Pemerintah Kecamatan Mempawah Hilir terkait penempelan stiker Keluarga Miskin untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima bantuan sosial (bansos).

Menurut dia, kebijakan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat penerima bantuan.

“Saya sangat setuju dengan mendukung penempelan stiker Keluarga Miskin tersebut. Kita lihat sendiri, sudah ada beberapa penerima bantuan yang mengundurkan diri. Mereka sadar jika dirinya tidak layak mendapatkan bansos dari pemerintah,” tegas Febriadi, Kamis (30/04/2020) sore di Mempawah.

Karena itu, Legislator Partai Nasdem ini mendorong agar Dinas Sosial Kabupaten Mempawah dapat mengadopsi terobosan Pemerintah Kecamatan Mempawah Hilir untuk diterapkan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Mempawah.

“Kalau bisa jangan hanya Mempawah Hilir saja, tapi seluruh kecamatan. Saya yakin jika cara ini diterapkan, maka data penyaluran bansos di Kabupaten Mempawah akan lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Anggota DPRD Mempawah Dapil Mempawah Hilir-Mempawah Timur itu juga menyarankan agar Dinas Sosial lebih selektif dalam penyaluran bansos di Kabupaten Mempawah. Pastinya, data penerima bansos di seleksi dengan ketat agar penyalurannya lebih optimal.

“Masih banyak masyarakat miskin yang lebih layak mendapatkan bansos l,  namun faktanya belum terdata di DTKS Kemensos RI. Maka data ini harus segera diperbaiki dan diperbaharui dengan memasukkan masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya,” tegasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini