-->
    |

Kolaborasi Dompet Ummat dan REI Salurkan Bantuan Tangani Covid-19

Bantuan dari dompet Ummat dan REI Kalbar untuk korban Covid-19. (foto: Suarakalbar.co.id) 
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Dompet Ummat, Lembaga zakat melakukan kerja sama dengan REI Kalbar menyalurkan 430 paket sembako.

General Manager Tanggap Darurat Ummat Dompet Ummat Nurhayati menyebutkan penyaluran paket sembako dilakukan di lima Kecamatan di Pontianak dan di Kubu Raya. “Kami menyalurkan bantuan pada Minggu 19 April di Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak Utara, Pontianak Barat, Pontianak Tenggara, Pontianak Selatan dan Kubu Raya,” ungkap Nurhayati.

Menurutnya para penerima manfaat sembako itu adalah masyarakat yang penghasilannya menurun bahkan tak bisa lagi bekerja karena pandemik corona ini. “Akan terus kami usahakan dan terus kami pantau masyarakat yang terdampak corona ini, karena mereka sangat butuh bantuan saat ini,” jelasnya.

Dia juga berterimakasih kepada REI yang telah mendukung program Dompet Ummat dalam membantu  masyarakat yang terdampak corona ini.

Ketua Umum DPD REI Kalbar M Isnaini menjelaskan program pembagian sembako ini merupakan program REI Peduli Dampak Covid 19, dimana para perusahaan anggota REI Kalbar turut berdonasi untuk peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu, yang terdampak secara ekonomi covid19.
“Semoga program ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat tidak mampu tersebut” katanya.

Lusi, penerimaan manfaat mengakui bahwa wabah Covid-19 membuat pekerjaan yang dilakukan selama ini terhenti. “Dampak sangat terasa dampaknya bagi saya. Sejak adanya larangan keramaian dan pesta pernikahan, orderan untuk merias sama sekali tidak ada,” terang Lusi.

Begitupun yang dirasakan Nursidi. Sehari-hari ia berjualan sosis telur di sekolah. Wabah inipun membuatnya tidak bisa berjualan karena sekolah tempat dimana yang biasa berjualan tutup.
“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga saya,” kata dia.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bersama Dompet Ummat dalam program ini bisa berdonasi melalui rekening Mandiri (146.000.575.191.7) atau BNI Syariah (023.8333.847) dengan memmbubuhi code 006 pada nominal donasi.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini