-->
    |

Meninggal di RSUD Mempawah, Jenazah Warga Landak Ditangani Protap Covid-19

Jenazah warga Kabupaten Landak yang dibawa pulang ke rumah duka setelah melewati protap Covid-19 di RSUD Rubini Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapusarayatoday.com- Seorang warga asal Kabupaten Landak meninggal dunia di RSUD dr Rubini Mempawah, Senin (20/04/2020) pukul 05.00 WIB. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini merupakan rujukan dari salah satu Puskesmas di Kabupaten Landak.

“Benar (warga Landak meninggal dunia). Pasien ini masuk ke RSUD dr Rubini Mempawah pada Minggu (19/04/2020) sore. Subuh harinya meninggal dunia,” ungkap Anggota Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah, drg Mukhtar Siagian saat dikonfirmasi Suara Kalbar di Mempawah.

Mukhtar mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pengurusan jenazah pasien. Dalam penanganannya tetap dilakukan sesuai prosedur Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

“Meski hasil rapid test adalah non reaktif, kita tetap melaksanakan protap penanganan jenazah PDP Covid-19 sebagaimana telah ditetapkan pemerintah. Sekarang jenazah sudah dibawa kembali ke Landak,” tuturnya.

Terkait status pasien, Mukhtar mengaku belum mengetahuinya. Sebab sampel swab tenggorokan yang bersangkutan baru akan dikirim ke laboratorium di Jakarta pada hari ini. Kemungkinan hasil uji laboratorium baru akan diketahui beberapa hari kedepan.

“Sampel akan dikirim ke Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Yang pasti, seluruh proses penanganan terhadap jenazahnya sudah kita lakukan sesuai protap yang ada,” tegasnya mengakhiri.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini