|



PCNU dan Ansor Sanggau Serahkan Bantuan APD dan Sembako Untuk Pencegahan Covid-19


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Pengurus NU Sanggau ikut membantu melawan Covid-19, Sebagai bentuk dan tanggungjawab bersama mencegah penyebaran covid-19, Satuan tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Sanggau beserta GP Ansor Sanggau melakukan aksi sosial dengan membagikan APD kepada petugas kesehatan di dua Puskemas di Kota Sanggau, Senin (27/4/2020).

Turut Hadir dalam penyerahan APD tersebut Ketua PCNU Sanggau H. Toyib Saefudin Alayubi, Ketua PC GP Ansor Sanggau Amin Sukur, Ketua Satgas NU dan Ansor peduli covid-19 Kabupaten Sanggau Hamka Surkati,beserta kepala sekretariat Satgas NU dan Ansor peduli covid-19 Kabupaten Sanggau Slamet Riyanto dan pengurus Ansor lainnya.

"Hari ini kami mengunjungi dua Puskemas untuk kami berikan APD, Puskesmas Kapuas dan Puskesmas Tanjung Sekayam," kata Ketua NU Sanggau H. Toyib Saefudin Alayubi kepada wartawan, Senin (27/4) pagi.

Himbauan Kepada masyarakat, Toyib yang juga sebagai Kasi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Sanggau itu mengajak seluruh masyarakat berperan aktif melawan penyebaran virus Covid-19.

"Wajib Taati dan laksanakan anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing,gunakan masker jika ke luar rumah, cuci tangan setelah beraktifitas diluar rumah, dan tetap konsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh," pesannya.

"Selamat malaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 H/2020 di tengah pandemi covid-19 ini semoga umat muslim dapat melaksanakannya dengan ikhlas dan penuh kesabaran.Ikuti protokol kesehatan dan.himbauan dari pemerintah dan fatwa MUI.Sholat berjamaah, berbuka puasa, tarawih, tadarus Alqur'an, sahur dilaksanakan di rumah dengan keluarga,Semoga segala aktifitas di rumah kita masing2 bernilai pahala disisi Allah SWT," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sanggau Amin Sukur juga menyampaikan keterlibatan NU beserta Ansor dalam menangani wabah covid-19 adalah bagian dari ikhtiar NU dan GP. Ansor Kabupaten Sanggau dalam memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut khususnya di Kabupaten Sanggau ini,ucapnya.

"Selain memberikan edukasi cara pencegahan covid-19, kami juga memberikan dukungan pelaksanaan protokol kesehatan di Puskesmas Tanjung Sekayam dan Beringin melalui penyerahan APD berupa masker,dan sarung tangan,juga memberikan bantuan sosial ke warga fakir miskin dan guru ngaji," ungkap Sukur.

"Tahap pertama ini ada sekitar 100 paket sembako diantaranya beras, mie instan, telur, minyak goreng yang kita bagikan ke warga miskin dan guru ngaji.Aksi ini akan kami lakukan hingga akhir ramadhan nanti hingga wabah ini selesai," pungkasnya.


Penulis  : Ucok
Editor    : Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini