-->
    |

Bantu Baznas Rp 20 Juta, Erlina: Salurkan untuk Yang Membutuhkan

Bupati Erlina menyerahkan bantuan Rp. 20 Juta kepada Ketua Baznas, Kasiman, agar disalurkan kepada yang membutuhkan. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Komitmen dan keseriusan Bupati Mempawah, Hj Erlina, dalam penanganan cepat Covid-19 di Kabupaten Mempawah tak perlu diragukan. Bahkan, Istri Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan, itu rela merogoh dana pribadinya sebesar Rp 20 juta untuk diserahkan ke BAZNAS Kabupaten Mempawah.

“Secara pribadi, saya menyumbangkan dana sebesar Rp 20 juta untuk BAZNAS Kabupaten Mempawah. Saya minta agar dana ini bisa disalurkan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat yang layak dan membutuhkan,” ungkap Erlina saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Kemenag dan BAZNAS Mempawah kepada penerima manfaat, Kamis (30/04/2020) pagi.

Erlina mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan penyaluran bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sebab pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir dua bulan ini telah meluluhlantahkan perekonomian masyarakat.

“Semua sektor kehidupan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Baik itu ekonomi, sosial hingga kesehatan masyarakat, terancam dengan adanya pandemi Covid-19. Kita semua prihatin dan harus lebih bekerja keras untuk melewati masa sulit ini,” tegas Erlina.

Lebih jauh Erlina memastikan, Pemkab Mempawah dan Forkorpimda beserta jajaran, telah berupaya bekerja siang dan malam untuk menjaga wilayah Kabupaten Mempawah agar tetap berada di zona hijau Covid-19.

Ia mengakui, bukan perkara gampang menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Mempawah yang saat ini diapit dua daerah yang berstatus zona merah Covid-19 yakni Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

“Sebagai wilayah perlintasan di Kalbar, Kabupaten Mempawah sangat rentan dan berpotensi terjadi penularan Covid-19. Inilah tantangan bagi pemerintah daerah, forkorpimda dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Untuk itu, Erlina mengimbau seluruh komponen masyarakat Kabupaten Mempawah agar meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Erlina pun meminta masyarakat khususnya umat Islam agar selalu berdoa kepada Allah Ta’ala agar wabah penyakit ini segera berlalu.

“Mudah-mudahan seiring berlalunya Ramadhan 1441 H ini, maka pandemi Covid-19 segera berakhir. Saya minta seluruh masyarakat agar selalu menjaga diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Lakukan langkah-langkah dan anjuran yang telah disosialisasikan pemerintah,” pesannya mengakhiri.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini