-->
    |

Program Pemuda Berbagi, KNPI Mempawah Tebar Ratusan Paket Sembako

Pengurus KNPI Kabupaten Mempawah mendistribusikan paket sembako ke masyarakat dalam program Pemuda Berbagi 2020. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com  - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk Pemuda Berbagi 2020.

Kegiatan tersebut merupakan penutup dari rangkaian sejumlah kegiatan sosial yang telah dilaksanakan KNPI beserta organisasi kepemudaan lainnya selama Ramadan 1441 H.

Ketua DPD KNPI Mempawah, Arif Rinaldi, ST menjelaskan, kegiatan baksos Pemuda Berbagi 2020 merupakan wujud bakti pemuda kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah.

“Apalagi masyarakat sedang dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Maka, kami berusaha memberikan kontribusi dengan membagikan takjil serta paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dalam penyalurannya, lanjut Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu, para pemuda mengedepankan protap Covid-19. Yakni menghindari terjadinya keramaian akibat kegiatan baksos KNPI. Karena itu, para pemuda ini door to door mengantarkan bantuan ke rumah warga.

“Ratusan paket sembako kami sebar di seluruh wilayah kecamatan dengan melibatkan juga pengurus kecamatan KNPI Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI, Adhityo Nugroho, menilai kegiatan baksos Pemuda Berbagi 2020 merupakan refleksi bagi para pengurus KNPI Kabupaten Mempawah.

“Kalau biasanya kami mengadakan Bhakti Ramadan dengan kegiatan berbagi bersama anak yatim dan Pemuda Bertakbir di malam takbiran, maka kita ubah dengan Bhakti Ramadan dan Pemuda Berbagi 2020. Walau kegiatannya berbeda, akan tetapi maknanya tetap sama,” tegas Adhityo.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Pengurus  KNPI bersama OKP lainnya turut terlibat dalam Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Mempawah. Diharapkan keterlibatan para pemuda ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini