-->
    |

Bupati Sanggau Dukung geraisamer.com Inovasi Dinas Perindagkop dan UM


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Bupati Sanggau menyambut baik Pasar Digital bagi pertumbuhan ekonomi pengusaha kecil dan Menengah,Kepala Dinas Perindakop dan UM Sy.Ibnu Marwan SH,M.Si didampingi Kepala Bidang Perindustrian,Silvester Roy Wiranto beserta staf pendukung geraisamer.com
Senin.(15/06/2020).

Dinas Perindakop berkoordinasi dengan Bupati Sanggau guna menyikapi situasi new normal bagi pelaku usaha Kecil Menengah di musim Pandemik Covid-19 ini.

Kadis Disperindakop dan UM, Sy.Ibnu Marwan menyampaikan bahwa Gerai Sabang Merah (Samer) yang berlokasi di kompleks Pasar Jarai Jalan Gajah mada No.42 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas sudah difasilitasi sebuah inovasi yang berbasis digital dengan membuat website Seperti Bukalapak atau Shopee yaitu www.geraisamer.com.

"Platformnya merupakan hasil karya lokal anak Sanggau yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau untuk menjaring akses informasi seluas2nya bagi masyarakat baik pelaku usaha maupun konsumen."Ucap Marwan.

Bupati Sanggau memilihkan logo geraisamer.com guna dipasang pada website tersebut,ciri khas logo yang menarik dan bercerminkan kadaerahan tersebut,diharapkan website ini bisa dimanfaatkan bagi pelaku usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sanggau, sebagai salah satu cara untuk membantu pelaku IKM dan UKM yang ada di Sanggau.Ucap Bupati.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mendukung belanja online sebagai salah satu antisipasi penyebaran wabah Covid 19 di Kabupaten Sanggau selain sebagai perluasan pasar produk IKM Sanggau ditengah pasaran global.Katanya.

Bupati mengharapkan Gerai Samer harus bisa memudahkan semua pelaku usaha pasar untuk berjualan online dan harus memanjakan para calon pembeli dengan cara yang mudah,dan poin pentingnya adalah, bagaimana kita sendiri membeli produk lokal dengan hashtag atau jargon #moliempudirik,Pesannya.

Dinas Perindagkop dan UM juga melaporkan bagaimana Sabang Merah dalam bentuk motif sedang diusulkan dalam pendaftaran HAKI,agar Karya Ciptanya sebagai ciri khas Kabupaten Sanggau bisa terjaga sebagai nilai-nilai kedaerahan yang positif.

Gerai Samer yang dibina Pemerintah Daerah,Bupati mengharapkan agar protokoler kesehatan tetap dijalankan dengan baik,ditambah dengan inovasi belanja pesan antar, kedepan program ini bisa menjadi solusi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,sayuran, kerajinan tangan serta kudapan yang terkemas dengan standar kesehatan,himbaunya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi benar-benar menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Sanggau bisa merubah kebiasaannya dalam kesehariannya untuk menuju Pola Hidup Baru (PHB) yang tidak hanya dianggap sebagai sebuah jargon baru Sanggau semata tetapi wajib dilaksanakan sebagai bagian dari cara kita menghadapi situasi Pandemik Covid-19 saat ini yang dirasa akan cukup panjang waktunya”.(Cep).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini