-->
    |

Babinsa Satgas TMMD Bimbing Salat Anak-Anak di Desa Danti

Babinsa Kodim 1202 Singkawang yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang melakukan bimbingan salat kepada anak-anak di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Minggu (5/7/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - Anggota Kodim 1202/Singkawang yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-108 Tahun Anggaran  2020 menyempatkan diri untuk mengajarkan salat bagi anak-anak di lingkungan tempatnya menginap di salah satu rumah warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Minggu (5/7/2020).

Hal tersebut dilaksanakan Babinsa setelah salat maghrib, sampai menjelang waktu salat Isya tiba. Terlihat, kegiatan tersebut membuat Babinsa merasa senang.
 “Bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas Babinsa, agar setiap Prajurit harus memberikan sumbangsih terhadap lingkungan tempat tinggalnya, termasuk dalam penugasan seperti di lokasi TMMD saat ini,” ujar Dansatgas 1202 Singkawang, Letkol  Arm Victor JL Lopulalan.

Warga Desa Danti juga turut senang dengan yang dilakukan Babinsa yang tergabung di dalam Satgas TMMD ke-108 Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

Para orang tua sangat senang dan bangga dengan TNI, khususnya kepada Satgas TMMD. Dikarenakan, Satgas TMMD dalam segi agama, mereka juga mampu dan mumpuni seperti mengajar dan memimpin sholat berjamaah.

"Terima kasih bapak tentara, apa yang dilakukan dengan bapak tentara,  membuat anak-anak kami lebih termotivasi dalam melaksanakan solat,” ujar seorang warga Danti Kecamatan Sanggau Ledo.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini