-->
    |

Ciptakan Pemilukada Yang Damai, Polsek Pengkadan Bersinergi Dengan Panwaslucam Berikan Sosialisasi

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar bersinergi dengan Panwaslucam Pengkadan dalam sosialiasikan Pemilukada serentak tahun 2020 yang damai di wilayah Kecamatan Pengkadan.


Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut, Sekcam Pengkadan Zulfauzi, A.md, S.Mn, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Ketua Panwaslucam Pengkadan Syahrudin, S.E beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Buak Limbang Brigpol Wahyu Pratomo, Kades Buak Limbang Kurniawan, S.Pd beserta perangkatnya, BPD Desa Buak Limbang.


Diungkapkan oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian bahwa hari ini Senin, 28 Juli 2020, pukul 09.00 wib bersama dengan Ketua Panwaslucam Pengkadan Syahrudin, S.E mensosialisasikan Pemilukada serentak tahun 2020 yang damai kepada Perangkat Desa Buak Limbang.


Ipda Jaspian mengajak kepada perangkat Desa Buak Limbang untuk mensukseskan dan mendukung Pemilukada serentak tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

"Pemilu yang berkualitas adalah Pemilu tanpa Isu SARA dan Konflik", ucap Ipda Jaspian.


Pada kesempatan tersebut, Ipda Jaspian juga menghimbau agar warga masyarakat harus cerdas dalam memilih dan jangan mau terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Pilihan boleh berbeda, tetapi kita harus tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan sesama warga", ujar Ipda Jaspian.


Pada kesempatan tersebut Ketua Panwaslucam Pengkadan Syahrudin, S.E mengatakan bahwa sosialisasi yang disampaikan yaitu UU Nomor 10 tahun 2016. Syahrudin, S.E, menyampaikan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu sudah semakin dekat, tentunya suhu politik akan semakin meningkat.

"Dihimbau kepada semua pihak untuk selalu waspada terhadap praktik-praktik politik yang tidak dibenarkan oleh undang-undang", tutur Syahrudin, S.E.

"Harapannya semoga Kecamatan Pengkadan ini bebas dari temuan maupun laporan pelanggaran-pelanggaran pemilu," tambah Syahrudin, S.E.

Kades Buak Limbang Kurniawan, S.Pd mengatakan sangat berterimakasih kepada Kapolsek Pengkadan dan Panwaslucam yang telah mau datang ke Desa yang dipimpinnya dan mau memberikan sosialisasi menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga warga kami dapat memilih dengan cerdas dan dapat mewujudkan Pemilukada serantak tahun 2020 ini dengan damai dan aman di Desa Buak Limbang.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini