|



Dikabarkan Tenggelam, Warga Adisucipto Hingga Saat Ini Belum Ditemukan

Warga Jalan Adisucipto Gang Sosial dikabarkan tenggelam di Sungai Kapuas, Rabu (1/7/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Warga Jalan Adisucipto Gang Sosial dikabarkan tenggelam di Sungai Kapuas, Rabu (1/7/2020) . Djarkasi (63) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini dikabarkan menghilang kemarin sekitar pukul 17.30 Wib ketika hendak mengambil pukat.

Anak korban mengatakan ayahanda turun setelah hujan. "Nunggu hujan berhenti, pas hujan berhenti sampannya kan airnya banyak jadi pastilah ditimba dulu dan dibantu juga sama orang sini, pas sudah selesai bapak pergi langsung ketempat pukat," tutur Jaka Ramadhan kepada wartawan.

Anak tunggal korban ini mengatakan belakangan ini Ayahanda sering turun untuk menebar dan mengambil pukat dikarenakan ayahanda mengidap penyakit sakit dibagian kaki dan pinggang.


"Tapi kan kondisi sekarang bapak lagi sakit kaki dan pinggang jadi mungkin karena tidak mampu kali kan," lanjutnya.

Ia menuturkan bahwa sang Ayah berbicara dengannya terakhir kali kemarin dan ia tidak menyangka Ayahnya hilang bahkan tidak menemukan firasat apapun sebelum ayahanda dikabarkan menghilang.
Menurut saksi mata , sebelum ia pertama kali melihat sampan yang digunakan korban terbalik, ia terlebih dahulu membantu korban menimba air yang ada disampan akibat hujan.


"Pertamanyakan sampan ini masuk air jadi dia buang airnya tu,saya bantu buang airnya kurang lebih ada setengah jam buang airnya," tutur Hardihan (66).

Hardian menambahkan, ia dan istrinya sedang mencuci pakaian ditepi Sungai Kapuas dan korban pergi mengambil pukat yang sudah ia tebar sebelumnya. Setelah tidak lama korban pergi Hardian melihat sampan korban terbalik dan hanyut.


"Pokoknya dia buang air sampan itu sekitar jam 5 kemudian dia kan berangkat, dia mau ambil pukat ia kesitu. Tau-tau sekitar 15 menit sampan sudah hanyut," terangnya.



Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini