|



IHSG Dibuka Melemah ke Level 5.087 Jelang Akhir Pekan Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.(foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan jelang akhir pekan ini Jumat (17/7/2020) dibuka melemah ke level 5.087.

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG turun 11 poin atau 0,22 persen menuju level 5.087. Begitu juga dengan laju indeks LQ45 yang ikutan turun sebesar 3 poin atau 0,41 persen menuju level 794.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, pelemahan IHSG pada akhir pekan ini disebabkan oleh turunnya Indeks Dow Jones sebesar 0,50 persen dan turunnya EIDO sebesar 0,47 persen maka berpotensi mendorong investor melakukan profit taking dalam perdagangan Jumat ini.

Sementara itu, kondisi penutupan harga komoditas cukup beragam dimana Nikel, Oil, Emas dan Coal mengalami kejatuhan tetapi harga Timah dan CPO tetap mempertahankan tren penguatannya.
"IHSG berpeluang terpapar profit taking dalam perdagangan Jumat ini ditengah secara valuasi banyak saham sangat menarik untuk dibeli," kata Edwin dalam analisanya.

Dirinya merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BOW atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari sektor Rokok, Otomotif, Konsumer, Retail, CPO, Semen, Oil dan Bank dalam perdagangan Jumat.
"IHSG kami perkirakan bergerak pada 5.059 - 5.143 adapun saham-saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah GGRM ASII INDF MAPI AALI ERAA INTP ICBP MEDC BBRI," pungkasnya.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini