|



Kadis Bina Marga Sanggau Langsung Cek Jembatan Rusak Di Mukok




Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Musim hujan di kabupaten Sanggau sering merusak lingkungan dan jembatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau meninjau langsung jembatan Sungai Kedukul yang mengalami kerusakan di Dusun Sei Beringin, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, selasa (21/07/2020) lalu.

Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Sanggau John Hendri menyampaikan pihaknya telah meninjau langsung jembatan yang rusak tersebut dan memang telah survey oleh tim saya, Ucapnya.

"Jembatan tersebut dibangun tahun 2004 sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah daerah karena rusak," kata John Hendri.

John Hendri menjelaskan bahwa jembatan yang terletak di Desa Sungai Mawang di kecamatan mukok itu dilewati oleh warga di tiga dusun.

"Kita akan membuat anggaran tahun 2021 untuk pergantian jembatan baru," Ucap John Hendri.

Kepala Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Antonius Leo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau karena telah merespon permohonan kita yaitu untuk melihat secara langsung kondisi fisik jembatan Sungai Kedukul tersebut. Ucapnya.

"Karena Jembatan penghubung antara tiga Dusun tersebut, Besar harapan kita sesuai dengan hasil tinjauan kemarin dilapangan dari Kadis Bina Marga dan SDA mengatakan bahwa memang jembatan tersebut dalam kondisi rusak," Ucap Antonius.

Antonius berharap agar di tahun 2021 nanti bisa dianggarkan untuk perbaikan jembatan, Semoga saja tidak ada halangan karena kita tahu bahwa kondisi saat ini bangsa kita sedang melawan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Jembatan tersebut, lanjutanya, terakhir dibangun tahun 2004 dan lima tahun terakhir ini dilakukan perbaikan dengan swadaya masyarakat saja.” Katanya.

Penulis : Cok
Editor.  : Cep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini