|



Masyarakat Diimbau Tak Remehkan Covid-19

Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, menyaksikan rapid test di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com-Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan fase new normal di desa-desa.

Kali ini sasarannya Desa Sekabuk dan Desa Pentek di Kecamatan Sadaniang. Sosialisasi dipimpin Wakil Bupati H. Muhammad Pagi dan dilaksanakan di balai desa masing-masing, Senin (13/7/2020).

Tak hanya sosialisasi, Tim Gugus Tugas juga melakukan deteksi dini penyebaran Covid-19. Dengan melakukan rapid test secara acak kepada warga di kedua desa. Ada sekitar 80 warga yang menjalani uji cepat itu.

Saat sosialisasi di Desa Sekabuk, Muhammad Pagi mengatakan, pemerintah tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, terutama jelang memasuki fase new normal atau tatanan hidup baru yang beradaptasi dengan Covid-19.
“Selama fase new normal, masyarakat dipersilahkan beraktivitas di luar rumah. Tetapi tentu saja ada aturannya. Yang paling utama, harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun," ujarnya mengingatkan.

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 ini, imbuh Muhammad Pagi, pihaknya juga melakukan rapid test kepada masyarakat secara acak.

"Dengan harapan virus tersebut dapat dideteksi secara dini, terutama terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujar dia.

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Pagi mengajak masyarakat di dua desa yang ia datangi untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga tidak ada lagi warga di Kabupaten Mempawah yang terpapar virus berbahaya tersebut.

“Tolong jangan anggap remeh Covid-19, apalagi sampai menganggapnya tidak ada. Karena sudah banyak korban di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jika ingin terhindar dari virus berbahaya ini, patuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah,” ucapnya.

Kepala Desa Sekabuk Andas Saputra, menegaskan pihaknya bersama masyarakat siap mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga mengingatkan kepada warganya untuk mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah.

“Tentu pemerintah mengetahui apa yang terbaik untuk masyarakat,” ucap dia.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini