-->
    |

Muhammad Pagi Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Mempawah

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menyaksikan rapid test acak bagi warga Kecamatan Sadaniang saat Sosialisasi Protokol Kesehatan Menuju Kenormalan Baru Kabupaten Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah mengunjungi Desa Bumbun dan Amawang di Kecamatan Sadaniang, Kamis (2/7/2020).

Kehadiran wabup dan tim dalam rangka mensosialisasikan new normal atau tatanan kehidupan baru sekaligus melakukan rapid test secara acak terhadap 80 warga di dua desa tersebut.


Selama sosialisasi, Muhammad Pagi menjelaskan tentang rencana pemerintah daerah yang akan menerapkan tatanan kehidupan baru di Kabupaten Mempawah, termasuk di Kecamatan Sadaniang.

Ia mengharapkan penerapan pola hidup normal yang beradaptasi dengan Covid-19 membuat warga agar tidak tertular penyakit berbahaya tersebut.

“Saya meminta masyarakat agar nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak ditempat umum, menjaga kesehatan, serta memperhatikan pola makan. Mari kita berkomitmen bersama-sama agar dapat mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.


Lebih lanjut wabup meminta kepada camat dan kepala desa di Kecamatan Sadaniang, agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar memahami dari masa New Normal Covid-19.

“Selama masa New Normal ini, masyarakat memang diperbolehkan melakukan aktivitas keluar rumah. Tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Muhammad Pagi menambahkan, menghadapi situasi pandemi global yang terjadi saat ini, tentunya tidak bisa lagi berpikir secara sektoral, bertindak secara sendiri-sendiri dan berpikir untuk kepentingan sendiri.

“Yang harus kita lakukan adalah menyangkut kepentingan bersama yang dikerjakan secara serempak dan terus-menerus, sehingga menjadi sesuatu yang penting untuk dilaksanakan,” ucap dia.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini