-->
    |

Tekad Pemkab Ketapang Membawa Petani Menjadi Lebih Modern

Sekda Kabupaten Ketapang Farhan mencoba mesin pemanen padi saat panen raya Kelompok tani Tunas Baru di Desa Sungai Bakau Kecamatan Matan Hilir Selatan, Jumat (21/8/2020). (foto: Suara Ketapang)
Kapuasrayatoday.com  - Pemerintah Kabupaten Ketapang bertekad menjadikan petani lebih modern dengan pengadaan peralatan mesin pertanian.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Ketapang Farhan, saat menghadiri panen raya poktan (kelompok tani) Tunas Baru, desa Sungai Bakau Kecamatan Matan Hilir Selatan, di Lokasi Pertanian, pada Jumat (21/8/2020).

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan, bahwa pemerintah sangat berterimakasih kepada poktan Tunas Baru, karena telah membantu pemerintah dalam hal mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Ketapang.

Menurut Sekda, hal tersebut sangat patut untuk diapresiasi, dimotivasi,  dengan cara  memberikan  stimulan  berupa alat-alat pertanian modern  sebagai penunjang peningkatan produktivitas pertanian.
"Pemerintah sudah berkata, ingin membawa petani menjadi petani yang modern. Petani yang modern itu harus dilengkapi dengan peralatan-peralatan. Nah peralatan itu, tugasnya  pemerintah untuk menyediakan." Kata Sekda.

Turut hadir bersama Sekda pada acara tersebut  Assisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass ll); Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan; Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan; Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang; Camat MHS, Danramil MHS, Kades Sungai Bakau; Pengurus dan anggota Poktan padi Tunas Baru, desa Sungai Bakau Kematan MHS.  (Suara Ketapang)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini