-->
    |

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Langsung Sosialisasikan Maklumat Kapolri


 Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu, Polda Kalbar AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P menyatakan pihaknya turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri  Jenderal Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2020.

Kapolres mengatakan, saya datang kesini membawa pesan dan amanah.

"Kami selaku aparat keamanan yang mengemban tugas dan tanggung jawab pengamanan Harkamtibmas karena di masa-masa pandemi Covid-19 ini kami wajib menjaga keselamatan rakyat salah satunya itu saya mengajak masing-masing pasangan calon tolong disampaikan kepada seluruh pendukungnya yang pertama sekali kita wajib menjaga keselamatan masyarakat karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto," ucap AKBP Wedy Mahadi, Rabu (23/9/2020) di kantor KPUD Kabupaten Hulu.

“Dalam maklumatnya, Kapolri meminta agar dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19," kata AKBP Wedy Mahadi.

Selanjutnya, dalam Maklumatnya Kapolri menyampaikan bahwa "Penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait pada setiap tahapan pemilihan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Kapolres.

"Kemudian dalam Maklumat Kapolri pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batas jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu dan setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi atau sejenisnya," jelas AKBP Wedy Mahadi.

Untuk lebih mensosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut, AKBP Wedy Mahadi telah memerintahkan Polsek-Polsek jajaranya untuk turun ke masyarakat.

“Kita telah perintahkan Kapolsek untuk mensosialisasikan kepada seluruh penyelenggara pemilu dan warga masyarakat," tutur AKBP Wedy Mahadi.(js)

Sumber :   Humas Polres KH 

Editor.   :.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini