-->
    |

Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, Memimpin Langsung Patroli Banjir

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur daerah perhuluan sungai dan kota Putussibau sejak beberapa hari terakhir ini, berdampak luas pada sejumlah Kecamatan diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu terjadi banjir.


Mengantisipasi hal tersebut, personel Satuan Sabhara Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar melaksanakan patroli pengecekan ketinggian banjir, Selasa (8/9/2020) siang.


Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, Iptu Silo Buono memusuri pemukiman warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Kecamatan Putussibau Selatan.

“Kami mengecek langsung ketinggian debit air di pemukiman warga masyarakat. Semoga hujan mereda sehingga debit air sungai Kapuas menurun dan tidak terjadi banjir yang lebih besar,” ucap Iptu Silo Buono.


Dikatakan oleh Iptu Silo Buono bahwa dalam kegiatan patroli tersebut, Satuan Sabhara Polres Kapuas Hulu juga menyediakan perahu karet yang memang dipersiapkan untuk mengantisipasi bencana banjir sebagai alat bantu mengevakuasi warga yang terdampak serat terisolir. Selain untuk membantu mengevakuasi warga serta barang berharga lainnya.


"Saat ini kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk bersiaga terhadap banjir. Selain itu juga agar sigap memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan," ujar Iptu Silo Buono.


Banyaknya wilayah yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Kapuas, kepada warga masyakat Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Sabhara Iptu Silo Buono menghimbau agar selalu waspada jika intensitas hujan diwilayahnya lebat dan tinggi untuk segera mengantisipasi serta siap siaga.

"Kami sampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap waspada, terutama kepada orangtua agar mengawasi anaknya di saat banjir terjadi,” ucap Iptu Silo Buono.


Selain itu, Iptu Silo Buono menyampaikan jika memerlukan bantuan Polisi agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat untuk cepat diberikan bantuan.


Penulis : JS.
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini