-->
    |

Tertarik Dengan Program Pro Rakyat, Warga SP V Siap Dukung PAS

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Keinginan untuk melakukan perubahan terhadap kebijakan dan pelayanan publik di daerah memicu warga untuk memilih Pasangan Aron-Subandrio  yang di juluki dengan PAS.

Perubahan yang di maksud tentulah program yang di bawa oleh calon bupatinya, karna semanis apapun program itu apabila tidak bisa di implementasikan dalam kebijakan ketika meminpin tentu hbya semua catatan di atas kertas belaka.

"Kami ingin seorang pemimpin yang mau mendengar suara takyat, dan kebjiakannya pro rakyat. Makanya, yang tepat menjadi pilihan kami tentu Pasangan Aron-Subandrio (PAS) nomor urut 1(satu)," kata Jang Dexer salah seorang tokoh masyarakat SP V dusun Setapang, Rabu (11/11/2020)di Setapang.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, karna setelah kita pelajari visi dan misi pasangan nomor urut 1(satu) PAS sangat tepat dengan kebutuhan masyarakat saat ini, karna tanpa infrastruktur yang baik, mustahil ekonomi berjalan dengan baik.

"Jadi,pilihan yang tepat tentu ada pada nomor 1(satu) karna programnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat petani," katanya.

Sementara itu, Hasan dalam orasinya mengatakan, kemajuan yang di klaim selama ini tidak realita, karna dari berbagai aspek, saat ini sekadau cendrung menurun, baik dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sekadau malah peringkat kw 13 dari 14 kabupayen kota, bukan hanya itu angka penganguran juga masih sangat tingi, belum lagi angka orang miskin, bukan makin berkurang bahkan makin bertambah, saat ini jumlah orang miskin di kabupaten Sekadau mencapai angka kuram lebih 12 ribu kepala keluarga.

"Kondisi ini sudah menunjukan bahwa klaim Sekadau maju tidak benar, bukan hanya itu, penghasilan masyarkat juga semakin rendah, karna selama 5 tahun lalu tidak ada sentuhan langsung Pemda terhadap masyarakat pedesaan, terutama petani," kata Hasan.

Sebab kata dia lagi, petani hanya di biarkan berusahan sendiri, tanpa ada bantuan langsunh dari pemerintah daerah. Ini yang kita sayangkan, karna kemajuan hanya di klaim di atas kertas, sedangkan realita di lapangan tidak ada.

Sementara itu Aron calon bupati nomor urut 1 dalam orasinya menjelaskan bahwa, dirinya bersama pak Subandrio calon wakil bupati akan berlaku adil dan siap menuntaskan segala kesulitan masyarakat kabupaten Sekadau selama ini.

"Kita akan meneruskan program mulia yang pernah di rintis oleh Pak Simon Petrus, yakni salah satunya adalah program satu sarjana satu dusun, program pengobatan gratis dan oprasi bibir sumbing," kata Aron

Selain itu kami bersama pak Subandrio akan menuntaskan semua kesulitan masyarakat, yakni rusak sarana transportasi dan program lain yang pro rakyat kecil yakni program IP3K.

Dalam program IPK3, semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi, baik itu infrastruktur maupun kebutuhan pertanian, seperti pembagian bibit gratis sawit gratis, karet gratis, serta membantu petani palawija yang selama ini kurang di perhatikan.

"Karna masyarakat kabupaten Sekadau 80 persen hidup dari hasil pertanian, ketika terpilih nanti kita akan siapkan stimulus untuk petani, tujuannya agar daya beli masyarakat meningkat perekonomian juga meningkat,"kata Aron 

Untuk mewujudkan semua itu kami membutuhkan dukungan masyarakat, caranya sangat mudah, yakni dengan mencoblos nomor urut 1(satu) yang pakai kopiah, ingatnya.

Penulis.     Rilis / Tim Liputan

Editor.         Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini