-->
    |

Desa Tp.Tingang Rindukan Listrik PLN


Kades.
: Sudah diusulkan sejak 2017 Tapi Masih Belum Ada Kepastian


Sekadau, Kapuasrayatoday.com -

Desa Tapang Tingang yang terletak di wilayah Barat kecamatan Nanga kabupaten Taman Sekadau rindukan penerangan Listrik PLN.

Kepala desa Tapang Tingang Kanisius Musitus menuturkan, sejak tahun 2017 pihaknya sudah mengajukan proposal kepada pihak kantor wilayan V PT.PLN Provinsi Kalimantan Barat. Namun hinga kini belum ada titik terangnya kata Kanisius Musitus Rabu (28/4) 2021 di Sekadau.

Dia menambahkan, semua persyaratan yang mewakili sudah kita penuhi, misalnya menyatakan tidak menuntut ganti rugi tanam tumbuh dan sketsa lokasi sambung kades.

Kami lanjut dia, sudah bolak balik mendatangi kantor wilayah PT.PLN di Pontianak namun sampai saat ini tidak ada jawaban yang pasti ungkap kades.

Padahal lanjut kades Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 47 tahun 2019 tentang Penyediaan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) bagi masyarakat yang berada di kawasan perbatasan, daerah tertinggal, daerah terisolir, dan pulau-pulau terluar yang belum mendapatkan Akses Listrik.

Padahal kata kades untuk menuju desa Mandiri salah satu persyaratannya  adalah ketersediaan  listrik PLN, meski tidak mengesampingkan persyaratan lainnya kata kades.

Sebagai impormasi desa Tapang Tingang terdiri dari 15 Rt, 7 Dusun dan 987 Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 3.200 jiwa ungkap kades.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini