-->
    |

Anggota Zidam XII/Tpr Bagikan Masker di Bus dan Warung Tetap Gunakan Masker


(Foto:Humas Zidam XII/Tpr) 


Kapuasrayatoday.com – Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura,Letnan Kolonel Czi Dwi Yudha Priagung menegaskan, korban akibat Covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 1,86 Juta lebih sampai dengan tanggal 08 Juni 2021 bahkan kasus meninggal sampai dengan 51.803 orang. Tentunya hal ini tidak bisa dianggap remeh dan membutuhkan kerjasama serta kesadaran yang sangat tinggi. 

"Kesadaran ini dimulai dari perorangan tentang bagaimana cara melengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) serta menyadari tempat tempat yang rawan terhadap penularan Covid-19,"ujarnya.

Dengan semangat untuk segera mengakhiri Pandemi Covid -19 ini Kapten Czi Denny Harizal berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Bus dan warung disekitar terminal Batu Layang dengan melaksanakan pembagian masker. 

Faktor penting yang menjadi penyebaran Virus Covid-19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Virus Covid-19 dan mengeluarkan Droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain. Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker.

"Dengan adanya tindakan pembagian masker tersebut diharapkan penyebaran Virus Covid 19 di Bus dan warung warung yang merupakan tempat beraktivitas dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan," harap Kapten Czi Denny Harizal anggota Zidam XII/Tanjungpura.

Sumber:Humas Zidam XII/Tpr

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini