-->
    |

Menhan AS Dukung Pengalihan Penuntutan Serangan Seksual dari Rantai Komando


Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin di Gedung Capitol, D.C., 10 Juni 2021.
(Foto:VOA) 


Kapuasrayatoday.com - Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin, Selasa (22/6) mengatakan ia akan bekerja bersama dengan Kongres untuk mengalihkan penuntutan kasus serangan seksual dari para komandan militer.

Dalam pernyataan yang mengemukakan dukungan untuk rekomendasi yang dibuat sebuah komisi peninjau independen, Austin mengatakan ia juga mendukung pengubahan proses penuntutan untuk kejahatan terkait seperti kekerasan dalam rumah tangga.

“Saya mendukung ini juga, mengingat korelasi kuat antara kejahatan-kejahatan semacam ini dan prevalensi serangan seksual,” kata Austin.

Ia dijadwalkan hadir di Komite Angkatan Bersenjata DPR hari Rabu untuk dengar keterangan mengenai anggaran departemennya.

Serangan seksual di militer AS telah lama menjadi target perombakan, termasuk oleh Senator Kirsten Gilibrand yang mengajukan legislasi keempat yang akan menetapkan jaksa penuntut independen yang bertanggung jawab dalam penanganan kasus-kasus serangan seksual serta kejahatan besar lainnya.

Survei Pentagon tahun 2018 memperkirakan lebih dari 20 ribu anggota militer AS mengalami serangan seksual pada tahun itu.

Austin, Selasa (22/6) mengatakan untuk isu ini memerlukan akuntabilitas yang lebih besar dan perubahan cara pendekatan Pentagon dalam mencegah dan memberi layanan bagi para korban.

“Saya menghargai dukungan para pemimpin sipil dan militer di departemen yang diberikan kepada komisi, dan perhatian di mana mereka memberi saya saran sementara kami mengembangkan cara-cara efektif untuk menerapkan perubahan yang diperlukan untuk memberantas serangan seksual dan pelecehan seksual dari jajaran kami,” kata Austin. “Seperti yang saya jelaskan pada hari pertama saya menjabat, ini adalah masalah kepemimpinan. Dan kami akan memimpin,” lanjutnya.  ( VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini